Sukses


    Waspadai Teror Suporter Persib, Persija Diangkut Rantis

    Bola.com, Bandung - Atas permintaan Polda Jawa Barat Bobotoh Persib sudah menandatangani kesepakatan tidak berbuat rusuh saat duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (16/7/2016). Walau begitu, bukan berarti pengawalan untuk tim tamu mengendur.

    Penggawa Tim Macan Kemayoran bakal mendapat pengawalan super ketat saat menuju atau meninggalkan stadion. Bambang Pamungkas dkk. bakal diangkut kendaraan taktis (rantis) anti peluru. Kepastian soal ini disampaikan oleh perwakilan Polresta Kota Bandung, S. Yanto.

    "Hal itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan di tengah perjalanan tim Persija ke Stadion GBLA," jelas S. Yanto kepada Bola.com pada Jumat (15/6/2016) malam.

    “Selain itu, 1.200 personil keamanan bakal siaga mengawal jalannya pertandingan. Kami pastikan sepanjang di Bandung, Persija tidak akan menggangguan dari pihak-pihak yang ingin mengganggu kelancaran pertandingan," tambahnya.

    PT Gelora Trisula Semesta, operator kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo menaruh perhatian besar pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Direktur Kompetisi TSC, Ratu Tisha sampai harus turun tangan langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan dan panpel Maung Bandung untuk memastikan tidak muncul gangguan.

    Sejumlah perwakilan PT GTS juga meninjau sejauh mana pengamanan yang sudah dilakukan. Mereka berharap tidak ada kerusuhan di pertandingan  antara dua tim yang selama ini memiliki hubungan rivalitas yang panas.

    Bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas saat menikmati makan malam bersama rekan-rekannya di Bandung, Jumat (15/7/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    “Menindak lanjuti beberapa insiden sebelumnya, hal yang paling kami tekankan adalah faktor keamanan tamu dan juga pertandingan. Kami mengirimkan security officer untuk meninjau panpel dalam mengantisipasi resiko pertandingan,” jelas Ratu Tisha.

    PT GTS juga akan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam hal ini Polrestas Bandung, yang mencakup keamanan tim tamu dan juga perangkat pertandingan lainnya, termasuk dengan penonton tuan rumah.

    Ratu Tisha juga menegaskan bahwa pihaknya sudah menerima beberapa laporan dari timnya terkait dengan penyelenggaraan keamanan buat tim tamu yang sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk dengan awak tim Persija yang akan mendapat pengawalan ketat. “Kami tidak mau lagi kecolongan intinya,” tegas wanita yang juga pendiri konsultan statistik sepak bola Labbola tersebut.

    Seusai kerusuhan suporter dalam laga Persegres Gresik United Vs PS TNI serta Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC, kinerja PT GTS mendapat sorotan dari Kemenpora.

    Menpora, Imam Nahrawi, meminta agar operator kompetisi lebih proaktif mengawasi jalannya kompetisi. Ancaman menghentikan TSC 2016 sempat dilontarkannya jika ternyata masih muncul kasus-kasus kerusuhan lanjutan.

    Pertandingan Persib kontra Persija terhitung rawan, karena suporter kedua tim memiliki hubungan kurang harmonis. Hampir di setiap musim muncul kasus-kasus teror yang mengganggu kelancaran jalannya laga.

    Video Populer

    Foto Populer