Sukses


    Juan Belencoso Harus Rela Panasi Bangku Cadangan Persib Lagi

    Bola.com, Bandung - Striker asing Persib Bandung, Juan Carlos Belencoso, tetap belum mendapat kepercayaan dari pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, untuk turun dalam starting eleven saat duel kontra Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2016) malam, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

    Djanur, sapaan akrab Djadjang, menegaskan pemain asal Spanyol itu tetap menghiasi bangku cadangan pada pertandingan klasik Sabtu ini pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Dia tetap akan saya cadangkan. Memang ada kemajuan bagus selama latihan bersama saya, tapi dia masih di bawah Sergio van Dijk," jelas Djanur kepada Bola.com, Sabtu (16/7/2016), di Bandung.

    Namun, Djanur meyakini di laga-laga selanjutnya tidak menutup kemungkinan eks striker Kitchee SC itu mampu semakin menunjukkan kualitas sehingga bisa dimainkan sebagai starting eleven. "Tapi, untuk melawan Persija, belum," tegasnya.

    Bahkan pelatih 51 tahun ini menilai ada kemungkinan Belencoso bisa ditempatkan di posisi lain. Namun, Djanur belum bisa menjelaskan posisi apa yang pas untuk Belencoso selain striker. "Lihat saja nanti, yang jelas saya lihat dia bisa saja di posisi lain," jelasnya.

    Selain karena performa yang dinilai belum bisa membuat striker asing termahal Persib itu turun sejak menit pertama, kebijakan mencadangkan Belencoso juga dipengaruhi skema permainan yang disiapkan Djanur. "Semoga dia bersabar dan terus menunjukkan kemampuannya," kata Djanur.

    Belencoso merupakan striker yang diboyong pelatih Persib sebelumnya, Dejan Antonic. Selama mengarungi TSC 2016, ia masih paceklik gol meski kala itu Dejan terus memasangnya sebagai pemain inti.

    Namun, setelah Dejan mundur, pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, hingga kembalinya Djadjang Nurdjaman ke kursi panas pelatih kepala, striker bernomor punggung 99 itu terus duduk manis di bangku sebagai pemain cadangan di Maung Bandung.

     

    Video Populer

    Foto Populer