Sukses


    Djanur Matangkan Strategi dan Formasi untuk Lumpuhkan Persija

    Bola.com, Bandung - Tim pelatih Persib Bandung terus mengasah pasukannya jelang menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2016) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung pada pekan ke 10 turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku sesi latihan Kamis (14/7/2016) sore di Stadion GBLA ditujukan untuk mematangkan strategi dan formasi yang dipersiapkan untuk melawan Persija. "Saya pikir semua sudah tidak ada masalah, besok latihan pagi tinggal finishing saja," ucap Djanur sapaan akrab Djadjang.

    Diakui Djanur, semua kesalahan di pertandingan sebelumnya sudah dievaluasi. Ia optimistis strategi untuk menghadapi tim asuhan Paulo Camargo bisa berjalan sesuai instruksinya. "Tadi saya mematangkan starting eleven dan mereka semua siap, sudah tidak ada masalah," katanya.

    Pelatih berusia 51 tahun ini sudah memastikan akan menerapkan pemain untuk menghadapi tim Macan Kemayoran. Dari latihan yang sudah dijalani, Djanur mengaku senang karena ada kemajuan yang signifikan. Strategi yang diinginkannya bisa berjalan dengan baik.

    [bacajuga:Baca Juga](2552878 2552714 2552561)

    Disinggung kekuatan Persija akan pincang karena tanpa satu pemain seniornya, Ismed Sofyan, menurut Djanur hal itu tidak akan berpengaruh. "Tanpa Ismed atau ada pun, saya pikir Persija tetap harus kami waspadai. Kami tidak melihat satu dua pemain, tapi secara keseluruhan," ujarnya.

    Di sisi lain, motivasi pemain Persib bisa terjaga karena manajer klub, Umuh Muchtar, siap kembali menggelontorkan bonus bila Atep cs. mampu mengalahkan Macan Kemayoran di Stadion GBLA.

    "Bonus sudah pasti ada, bukan dari pribadi saya saja, dari PT pun (PT Persib Bandung Bermartabat) akan ada bonus biar pemain semakin termotivasi," kata Umuh tanpa menyebutkan nilai nominal bonus yang akan dikucurkannya.

    Umuh berharap duel musuh bebuyutan tersebut tidak menjadi beban bagi Hariono dkk. meski dipastikan Stadion GBLA akan dipenuhi puluhan ribu bobotoh. "Dengan membeludaknya bobotoh nanti jangan jadi beban, jadikanlah mereka sebagai suplemen selama di lapangan dan bermain lepas saja," kata Umuh.

    Persija, lanjut Umuh, dipastikan akan lebih termotivasi menghadapi Persib. Itulah mengapa ia berharap Persib memiliki motivasi lebih lagi dari anak-anak Persija.

    "Jangankan Persija, setiap lawan manapun pasti motivasinya dua kali lipat kalau berhadapan dengan Persib. Tapi, saya sudah memberi semangat dan motivasi kepada semua pemain untuk bermain lebih semangat lagi. Apalagi main di kandang sendiri dan didukung langsung puluhan ribu bobotoh, bahkan jumlahnya lebih dari laga-laga sebelumnya," tegas Umuh.

     

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer