Sukses


    Sukses Bendung Persib, Benteng Asing Persija Makin Percaya Diri

    Bola.com, Bandung - Gagalnya bomber Persib, Sergio van Dijk, membobol gawang Persija dalam laga pekan ke-10 Torabikas Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, tak lepas dari kinerja brilian bek asal Brasil, Willian Pacheco.

    Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu (18/7/2016), menjadi ajang unjuk soliditas pertahanan Persija. Lini serang Persib frustrasi menembus pertahanan tim tamu.

    Selain kiper Andritany Ardhiyasa yang tampil apik, Willian Pacheco juga punya peran besar membuat lini belakang tim ibu kota perawan sampai akhir pertandingan.

    Striker naturalisasi Persib, Sergio van Dijk, menyebut nama Willian Pacheco secara khusus sebagai rintangan terberat yang dihadapi pada pertandingan melawan Persija. Menurutnya pengawalan Willian cukup membuatnya tak begitu leluasa mengarahka bola ke gawang Persija.

    “Dia (Willian) bermain dengan baik. Ia cukup susah dilewati, terutama dalam duel udara,” ujar Sergio van Dijk usai pertandingan.

    Willian pun membalas komentar Sergio van Dijk. Menurutnya, penampilan bagus dirinya memang sudah pasti melalui persiapan yang terarah dari tim pelatih.

    “Saya sudah melihat permainan Persib dan mempelajari permainan mereka yang mengandalkan umpan silang. Saya tinggal bersiap saja mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang mereka buat," ujar Willian kepada Bola.com seusai latihan Persija di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Selasa (18/7/2016).

    Setelah mematikan penyerang-penyerang Persib, Willian kini berambisi untuk mengukir torehan positif pada pekan ke-11 TSC 2016 menghadapi Persib Balikpapan.

    "Melawan Persiba fokusnya lebih dari lawan Persib, karena kami ingin menang di Balikpapan. Komunikasi sudah bagus dengan sesama pemain, pokoknya kami ingin menang besok," tandasnya.

    Video Populer

    Foto Populer