Sukses


    Semen Padang Syukuri Raihan Satu Poin di Samarinda

    Bola.com, Samarinda - Semen Padang tampil militan saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, menghadapi Pusamania Borneo FC, Rabu (20/7/2016) sore. Pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooreddo pekan ke-11 itu, Hengki Ardiles dkk. berhasil membawa sebiji poin ke Padang usai menahan tim tuan rumah 0-0.

    Tampil terbuka sejak peluit pertama dibunyikan, tim Kabau Sirah bermain dengan ritme biasanya, menerapkan pola permainan terbuka serta mengandalkan kecepatan lini sayap yang ditempati Riko Simanjuntak dan Defri Riski.

    Pada paruh babak pertama, sederet peluang diciptakan masing-masing kubu. Hanya dari sejumlah kans yang tercipta, tidak satu pun gol bersarang ke gawang kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, permainan terbuka masih diterapkan kedua tim. Kerugian diterima tim tamu pada pertengahan babak kedua. Semen Padang terpaksa kehilangan satu pemain buntut kartu merah yang diberikan wasit pada Mekan Nasyrov.

    Skuat asuhan pelatih Nilmaizar ini juga tampil tanpa pencetak dua gol ke gawang Sriwijaya FC pekan lalu, Irsyad Maulana, yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

    Pelatih kepala Semen padang, Nilmaizar, mengaku bersyukur atas raihan poin yang diperoleh dari tuan rumah. Mampu menahan imbang Borneo FC menurutnya berkat kesabaran serta kemampuan pemain menerapkan strategi yang dirancang tim pelatih.

    "Alhamdulillah target tercapai untuk meraih poin di Samarinda. Beberapa kali mandapatkan peluang untuk mencetak gol, tapi inilah sepak bola. Tidak bisa menyalahkan siapapun dan harus bekerja lebih keras lagi untuk hasil yang lebih baik," kata Nilmaizar usai laga.

    Hal senada disampaikan Riko Simanjuntak. Menurut Riko, pertandingan melawan Borneo FC sangat menarik di mana kedua kesebelasan jual beli serangan.

    "Pertandingan cukup menarik karena persaingan cukup sengit. Bersyukur karena mendapatkan poin di sini dan berharap mendapatkan hasil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," tutur Riko.

    Hasil kacamata atas Pusamania Borneo FC tidak berdampak banyak bagi Semen Padang. Di papan klasemen sementara posisi Kabau Sirah masih tertahan dengan torehan 17 poin sementara Pusamania juga bertahan dengan 16 poin.

    Tim urang awak berikutnya bakal menjamu Persib Bandung, Minggu (24/7/2016) malam, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada pekan ke-11 TSC 2016.

    Video Populer

    Foto Populer