Sukses


    Prediksi PS TNI Vs Barito Putera: TNI Siaga 1 Kawal Luiz Junior

    Bola.com, Bogor - Laga ketat bakal terjadi saat PS TNI menjamu Barito Putera pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kedua kesebelasan bertekad tampil agresif karena pada laga sebelumnya kedua tim ini mengalami kekalahan.

    PS TNI harus pulang dengan tangan hampa setelah menyerah dengan skor 0-1 dari tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-10. Begitu pun Barito Putera yang harus menerima malu di depan publiknya sendiri setelah ditekuk Bali United dengan skor tipis 0-1.

    Selain berguna mengangkat mental para pemain, kemenangan pada bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (23/7/2016) bisa memperbaiki peringkat mereka saat ini. PS TNI berada di peringkat 17 dengan torehan enam poin dari 10 laga. Sedangkan Barito Putera menempati posisi 14 setelah mengoleksi 11 poin.

    Kubu PS TNI berjanji tampil habis-habisan. Raihan tiga poin menjadi target bersama yang sudah digaungkan para pemain dan pelatih. Asisten Pelatih PS TNI, Edy Syahputra menegaskan laga kandang kali ini tak boleh meleset lagi meski anak asuhnya sangat mepet dalam melakukan persiapan. Hal itu tak boleh dijadikan alasan, karena mereka bermain di kandang sendiri.

    "Jeda waktu pemulihan fisik pemain PS TNI setelah dari Serui hanya satu hari. Tapi ini Bogor, kandang kami. Tak ada lagi alasan tim lawan mencuri poin di sini," kata Edy Syahputra.

    Luiz Junior belum tertandingi sebagai striker paling tajam di pentas TSC 2016 hingga pekan ke-9. Akankah penyerang milik Barito Putera ini mampu menambah ketajamannya untuk meraih gelar topskorer hingga TSC berakhir. (Bola.com/Robby Firly)

    Edy Syahputra meminta anak asuhnya mewaspadai kebangkitan Barito Putera. Apalagi, kubu Barito ada pemain berbahaya yang saat ini menjadi top scorer TSC yakni Luiz Carlos Junior yang sudah mengoleksi 10 gol.

    "Semua tahu Barito memiliki penyerang haus gol. Meski begitu kami tetap mewaspadai seluruh pemain Barito Putera," ujarnya.

    Hal senada diungkapkan satu pemain PS TNI, Hardiantono. Menurut Hardiantono, produktifitas gol Barito Putera dalam lima laga terakhir menjadi acuan mereka untuk mewaspadai tamunya itu. Tentu saja sebuah prestasi jika satu tim bisa mencetak gol pada lima pertandingan berturut-turut.

    "Dari statistik lima pertandingan terakhir Barito Putera, mereka selalu mencetak gol. Oleh karena itu tidak ada alasan melepas perhatian untuk pemain Barito memiliki ruang gerak," tuturnya. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Pertandingan Menarik

    Sementara itu dari kubu Barito Putera melalui pelatihnya Mundari Karya mengatakan laga melawan PS TNI akan berjalan berat bagi anak asuhnya. Hal itu tak terlepas dari peningkatan performa PS TNI setelah ditangani Soeharto AD.

    "Semenjak PS TNI sudah dipegang kembali pelatih Coach Suharto AD, mereka kembali ke top performa. Keras dan cepat. Tapi kami berusaha untuk mencuri point di Kandangnya," ungkapnya.

    Namun, Laskar Antasari sudah siaga penuh. Kekalahan dari Bali United di kandang sendiri menjadi pelajaran berharga dan evaluasi menyeluruh sudah dilakukan.

    Yang jelas, sebagai tim tamu, Mundari berharap wasit yang memimpin laga nanti melakukan tugas dengan baik serta profesional dan netral agar pertandingan berlangsung menarik dan fair.

    "Evaluasi kekalahan di kandang saat melawan Bali United tidak boleh terulang. Karena sepak bola itu 2x45 menit, kami harus konsentrasi sampai peluit akhir ditiup wasit," tuturnya.

    Tim PS TNI saat beristirahat pada jeda latihan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Pemain Barito Putera, Ichsan Pratama memastikan timnya siap memberikan kejutan untuk Manahati Lestusen dkk. Semua persiapan sudah matang dan semua pemain dalam kondisi siap tempur melawan PS TNI.

    "Kami semua sudah siap dan akan memberikan kejutan di kandang PS TNI. Momen ini akan kami jadikan kebangkitan setelah kalah dari Bali United," bebernya.

    Video Populer

    Foto Populer