Sukses


    Bungkam Perseru, Arema Geser Madura United dari Puncak Klasemen

    Bola.com, Malang - Arema Cronus kembali ke puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim Singo Edan menggeser Madura United seusai mengalahkan tim asal Papua, Perseru Serui 3-0 pada pekan ke-11 TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/7/2016).

    Kemenangan di hadapan publik sendiri membuat Arema mengoleksi 26 poin dari 11 laga. Arema unggul dua poin dari Madura yang baru mengoleksi 24 poin.

    Arema yang tidak diperkuat Srdan Lopicic menampilkan permainan menyerang sejak wasit, Adi Riyanto meniup peluit kick-off babak pertama. Beberapa peluang dihasilkan tim asuhan Singo Edan, namun belum ada yang bisa menjebol gawang Perseru yang dikawal, Sukasto Effendi.

    Gol pertama Arema baru tercipta pada menit ke-20. Tendangan bebas Maitimo mampu disundul secara sempurna oleh bek asal Makedonia, Goran Gancev sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

    Pasca gol Gancev, Arema kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Sayangnya, tendangan sudut dari Maitimo tidak mampu dimanfaatkan, Alfarizi untuk menjadi gol.

    Perseru coba membalas hanya satu menit berselang. Namun, tembakan first time, Arthur Bonai masih belum membahayakan gawang, Kurnia Meiga.

    Arema berhasil memperbesar keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-28. Tendangan penalti, Cristian Gonzales ke pojok kiri gawang tim tamu berhasil mengecoh, Sukasto Effendi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. 

    Memasuki babak kedua, duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Arema dan Perseru sama-sama kesulitan menembus lini belakang lawan yang tampil disiplin.

    Peluang untuk mencetak gol baru datang pada pertengahan babak kedua. Kali ini, Arema mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, Hamka Hamzah yang dihalau secara gemilang oleh Sukasto Effendi pada menit ke-74.

    Pada menit ke-75, Arema memperbesar skor menjadi 3-0. Assist via umpan silang Maitimo disundul, Alfarizi yang tak mampu dihalau, Sukasto Effendi. Gol dari bek kiri Singo Edan itu menjadi gol terakhir yang terjadi pada laga ini.

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer