Sukses


    Prediksi Persija Vs Madura United: Sang Macan Jaga Reputasi

    Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persija Jakarta melawan Madura United pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (24/7/2016), di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, diyakini bakal berlangsung seru.

    Pasalnya, meski saat ini Persija tidak bertengger di papan atas klasemen sementara, tim ini bereputasi besar. Sementara, sebagai pendatang baru, Madura United ingin berdiri sejajar.

    Pada pertandingan ini, Persija ingin mengembalikan predikat itu. Caranya, mereka harus menaklukkan Madura United yang sekarang berada di zona nyaman.

    "Saya harap kami bisa bermain dengan baik, agar bisa memberikan tontonan yang baik bagi publik sepak bola Indonesia," ujar [Paulo Camargo](2558704 " Persija Jakarta"), pelatih Persija.

    Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tetap optimistis meski di pertandingan ini mereka berhadapan dengan tim peringkat kedua klasemen sementara TSC 2016. Tidak hanya itu, jika dibandingkan Madura United, skuat mereka kalah lengkap. Persija hanya memiliki dua pemain asing, sementara Madura United memiliki empat pemain pemain asing.

    "Kendati hanya punya dua pemain asing, saya percaya pada pemain yang ada. Saya yakin mereka mampu memberikan yang terbaik bagi tim ini," tutur Camargo.

    Belum lagi, kali ini Maman Abdurrahman dkk. tampil di kandang lawan, meski sejatinya mereka berstatus sebagai tuan rumah. Camargo memprediksi jalannya pertandingan ini bakal alot bagi kedua tim.

    Masalah fisik maupun stamina pemain juga bisa jadi batu sandungan bagi skuat Macan Kemayoran meraih hasil maksimal. Saat kalah 0-1 dari Persiba Balikpapan pada pekan ke-11, Rabu (20/7/2016), Camargo menuding kekelahan yang dirasakan pemainnya jadi alasan tidak maksimalnya permainan mereka.

    Padahal, duel kontra Laskar Sape Kerrab hanya berjarak empat hari dengan laga tandang ke markas Persiba di Stadion Persiba, Balikpapan. Bambang Pamungkas cs. juga harus menempuh perjalanan menuju ke Surabaya dari Balikpapan.

    Dengan kondisi ini, rotasi pemain amat mungkin diterapkan eks pelatih Persibo Bojonegoro itu. Meski khusus untuk pemain asing, ia tak punya pilihan lain.

    2 dari 2 halaman

    Rekor Madura United

    Fans Macan Kemayoran juga tidak perlu terlalu risau mengingat tim kesayangan punya tradisi bagus saat berjumpa dengan tim-tim besar. Minimal, mereka pernah menahan Persipura 1-1 (29/4/2016) dan Persib (16/7/2016) 0-0, serta hanya kalah tipis, 0-1, dari Arema Cronus (19/6/2016).

    "Biasanya kami bermain bagus kalau bertemu tim bagus. Semoga kali ini kami bisa meraih hasil baik seperti yang pernah kami lakukan sebelumnya," timpal Rendi Andika Rama, pilar Persija yang juga sahabat dekat Evan Dimas Darmono ini.

    Soal kondisi fisik, kubu lawan bisa jadi juga merasakan hal sama karena Erick Weeks cs. juga menjalani laga di pekan ke-11 pada Rabu lalu. Bedanya, Madura ketika itu bermain di kandang sendiri sehingga kali ini tak perlu menjalani perjalanan sehingga bisa menghemat tenaga para pemain.

    Penyerang Madura United, Pablo Rodrigues Aracil, bisa jadi ancaman Persija (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Hanya, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menegaskan timnya tidak mau kalah dari Persija. Seluruh pemain ingin mempertahankan rekor bermain di Bangkalan yang cukup apik sejauh ini. Secara personal, ia juga tak mau kalah dari Paulo Camargo, yang juga berasal Brasil seperti dirinya.

    Tak heran, Gomes yakin anak buahnya mampu memenangkan pertandingan kali ini. "Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Persija, saya optimistis bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Gomes.

    Ia memang pantas percaya diri meraih tiga angka, selain timnya sedang dalam tren positif, laga ini dimainkan di markas mereka lantaran Persija menjadi tim musafir. Penampilan tim ibukota negara itu juga terbilang labil.  "Ini kandang kami. Kami harus memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan suporter kami," ucapnya.

    Optimisme pelatih 53 tahun itu juga didasari kesamaan visi dan tujuan para pemainnya. "Pemain saya tahu harus bagaimana di pertandingan nanti. Mereka juga mempunyai tujuan yang sama untuk menjadikan Madura United berada di tempat yang terbaik," kata Gomes.

    Prakiraan susunan pemain:

    Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman; Amarzukih, Hong Soon-hak, Ambrizal Umanailo, Sutanto Tan, Ade Jantra; Bambang Pamungkas

    Pelatih: Paulo Camargo

    Madura United (4-3-3): Herry Prasetyo; Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Ahmad Maulana, Erick Weeks, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Pablo Rodriguez, Engelberd Sani

    Pelatih: Gomes de Olivera

    Video Populer

    Foto Populer