Sukses


    Pelatih Arema Sebut Permainan Barito Putera Membosankan

    Bola.com, Malang - Untuk kali kedua, Arema Cronus tertahan di kandang sendiri. Setelah Persipura Jayapura, giliran Barito Putera yang bisa mencuri satu poin di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (26/7/2016). Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

    Meski masih bisa naik ke puncak klasemen dengan tambahan satu poin, pelatih Arema Milomir Seslija tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Sebab, poin mereka kini sama dengan Madura United di urutan kedua.

    "Kami main menyerang. Karena sepakbola tentang bagaimana mencetak gol. Tapi Barito main membosankan. Mereka menumpuk 10 pemain di belakang," kata Milo.

    Permainan bertahan Barito membuat Arema tidak memiliki peluang pada babak pertama. Bahkan seorang Cristian Gonzales dibuat tak berkutik dengan selalu dibayangi dua pemain sekaligus.

     

    "Saya akui baru kali ini melihat Barito main bertahan sangat bagus," imbuh pelatih asal Bosnia itu.

    Performa Arema terbaca lawan juga karena kehilangan dua gelandang kreatif yang selama ini jadi andalan, yaitu Srdjan Lopicic (baru pulih dari demam berdarah) dan Raphael Maitimo (undangan sponsor ke China).

    "Kami tidak mengesampingkan peran pemain lain. Mereka sudah bekerja keras. Tapi sulit saat lawan bertahan, dua gelandang kreatif Maitimo dan Lopicic tak bisa main," sesalnya.

    Dalam pertandingan ini, Arema mencoba beberapa pemain untuk jadi kreator di lini tengah. Seperti Gustavo Giron, Hendro Siswanto hingga Ferry Aman Saragih.

    Namun para pemain itu masih belum bisa menerobos pertahanan yang dikawal Hansamu Yama dkk. "Kami akui kesulitan. Tidak ada Maitimo dan Lopicic memang terasa. Tapi kami tidak boleh terus menyesal. Karena harus cari poin ganti di laga selanjutnya," kata gelandang Arema, Hendro Siswanto.

    Video Populer

    Foto Populer