Sukses


    Prediksi Madura United Vs Persipura: Sapu Bersih Laga Bulan Juli

    Bola.com, Bangkalan - Manajemen Madura United menarget sapu bersih semua laga diĀ  bulan Juli. Maka itulah, laga kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/7/2016) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, wajib mereka menangkan.

    Target itu dilontarkan oleh CEO Madura United Achsanul Qosasi untuk mengingatkan Fabiano Beltrame cs. Agar tidak lengah saat mereka menjamu Persipura. Apalagi mereka sedang bersaing ketat dengan Arema Cronus dalam perebutan juara paro musim.

    "Jangan tinggi hati, jangan pula sombong. Sekarang, setiap tim yang datang ke Madura pasti mengusung motivasi besar lantaran prestasi yang kalian capai saat ini," ujar Achsanul mengingatkan para pemainnya.

    Achsanul juga meminta para pemainnya agar target sapu bersih di kandang tidak membuat mereka terbebani. Main lepas dan trengginas seperti laga sebelumnya menjadi keharusan bagi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

    Achsanul yakin, selama anak buahnya tetap respek pada lawannya, mereka mampu memenangi laga ini. Sayangnya, di pertandingan tersebut mereka tidak bisa menurunkan Erick Weeks Lewis akibat cedera yang dialaminya saat Madura United mengalahkan Persija 3-0.

    Bek Madura United, Fabiano Beltrame, dan kiper Hary Prasetyo berpelukan usai menahan imbang 0-0 Persib pada laga Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Tak hanya Erick Weeks, Madura United juga kehilangan Maulana yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun, tanpa kedua pemain itu pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, tak khawatir.

    Karena mereka masih memiliki banyak stok pemain di posisi kedua pemain tersebut. Hanya saja, siapa yang akan menggantikan keduanya, Gomes tak bersedia menyebutkan. "Dilihat saja siapa yang kondisinya paling bagus. Karena kualitas semua pelapis merata," ujar Gomes.

    Gomes de Oliveira sendiri menyatakan, timnya sangat berambisi mengalahkan Persipura di Madura lantaran tak ingin jarak perolehan poin dengan Arema Cronus melebar. Karena itu, Gomes akan meminta anak buahnya tampil agresif di laga ini.

    2 dari 2 halaman

    Mental Terpuruk

    KubuĀ Persipura Jayapura Jayapura menyatroni Bangkalan, Madura, dalam kondisi tengah terpuruk. Tim Mutiara Hitam meraih hasil mengecewakan di dua laga tandang mereka.

    Boaz Solossa dkk. kalah 0-2 dari Persib Bandung, kemudian diikuti hasil imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan.

    Jafri Sasra, pelatih Persipura, menyadari kondisi psikologis anak-asuhnya terganggu. "Kami tengah dalam kondisi bagus. Dua laga kandang terakhir disudahi dengan hasil di luar harapan. Akan tetapi yang berlalu biarlah berlalu, saya berharap para pemain fokus menatap ke depan," ungkap Jafri.

    Boaz Solossa, belakangan performa Persipura melorot. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Kondisi Persipura yang tengah goyah tak lepas dari bertumbangannya sejumlah pemain penting mereka. Boaz Solossa, kapten sekaligus mesin gol Tim Mutiara Hitam di beberapa musim terakhir, berulangkali absen karena cedera. Demikian pula Ian Kabes, rekannya yang tercatat baru turun di empat laga sebelum dihantam cedera hamstring.

    Imanuel Wanggai, gelandang angkut air motor permainan Persipura, bahkan belum sama sekali tampil sama sekali karena cedera lutut parah. Apesnya kiper asing, Yoo Jae-hoon, menyusul terkapar karena cedera paha.

    Sayangnya ketika pilar kunci absen, pemain-pemain yang menggantikannya tidak stabil performanya. Trio Asing James Koko Lomell, Boakay Eddie Foday, Thiago, yang diharapkan bisa mengangkat permainan ternyata kinerjanya tidak memuaskan.

    Keputusan manajemenTim Mutiara Hitam merekrut Greg Nwokolo pada putaran kedua tak lepas dari kekecewaan mereka terhadap performa James dan Boakay.

    Video Populer

    Foto Populer