Sukses


    Diwarnai Gol Indah ala Beckham, Madura United Tekuk Persipura

    Bola.com, Jakarta - Madura United menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/7/2016).

    Pertandingan yang berlangsung seru ini berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Madura United. Dua gol itu dicetak Dane Milovanovic pada menit ke-31 dan Bayu Gatra menit ke-50.

    Panasnya pertandingan di lapangan terjadi sejak wasit Kusni meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Madura United langsung menggebrak melalui trisula mereka, Bayu Gatra, Pablo Rodriguez Aracil, dan Engelberd Sani.

    Hasilnya, 10 menit pertama babak pertama sudah tercipta sejumlah peluang membahayakan lini pertahanan Persipura yang dihasilkan tim tuan rumah.

    Namun, gol perdana tuan rumah di laga ini baru tercipta pada menit ke-31 melalui gol Dane Milovanovic. Gol indah dari tengah lapangan ala David Beckham ini bermula dari kegagalan pemain Persipura dalam menghalau bola, yang langsung diterima Milovanovic. Tanpa ampun, pemain asal Australia itu melesakkan tembakan keras nan akurat dari jarak jauh.

    Kiper Persipura, Ferdiansyah, sempat mencoba menghentikan bola, namun upaya itu tak berhasil. Bola menghujam gawangnya. 1-0 untuk Madura United.

    Keunggulan tim tuan rumah membuat pertandingan makin seru. Ritme pertandingan yang sejak awal berjalan dalam tempo cepat tak berkurang lantaran meski tertinggal, Persipura tetap meladeni tuan rumah dengan bermain terbuka dan agresif.

    Beberapa peluang juga dimiliki Persipura, tetapi belum ada yang mampu menggetarkan gawang Hery Prasetyo.

    Secara keseluruhan di babak pertama Persipura unggul dalam penguasaan bola, dengan 61 persen berbanding 39 persen. Namun, permainan tim Mutiara Hitam tak efektif.

    Kecepatan yang jadi andalan Madura United kembali diperlihatkan usai turun minum. Hanya 15 menit sejak pertandingan babak kedua berjalan, Bayu Gatra mencatatkan namanya di papan skor dan menggandakan gol buat Madura United.

    Pada menit ke-50, Bayu mencetak gol setelah menerima umpan dari pencetak gol pertama, Dane Milovanovic, di sisi kiri pertahanan Persipura. Miskomunikasi antara Ferdiansyah dan pemain belakang Persipura membuat Bayu dengan mudah menceploskan bola.

    Tertinggal dua gol, pelatih Persipura, Jafri Sastra, menarik Dominggus Fakdawer dan memasukkan James Koko Lomell. Namun, upaya itu belum mampu mengubah keadaan.

    Tim tuan rumah justru menekan dengan melakukan serangan sporadis lewat Slamet Nurcahyo, Pablo Aracil, hingga Engelberd Sani. Meski begitu, skor bertahan hingga pertandingan usai.

    Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Madura United dalam 10 pertandingan terakhir sekaligus membawa tim asuhan Gomes de Oliveira ini menggeser Arema di puncak klasemen sementara. Sedangkan Persipura masih belum bisa memutus rantai keterpurukan pada tiga laga terakhir.

    Susunan Pemain:

    Madura United (4-3-3): 77-Hery Prasetyo; 14-Rendi Siregar, 5-Munhar, 15-Fabiano Beltrame, 23-Gilang Ginarsa; 4-Asep Berlian, 13-Dane Milovanovic, 10-Slamet Nurcahyo/Fajar Handika; 7-Engelberd Sani/Elthon Maran, 8-Bayu Gatra, 9-Pablo Rodriguez Aracil/Rishadi Fauzi

    Pelatih: Gomes de Oliveira

    Persipura (4-3-3): 20-Ferdiansyah; 31-Dominggus Fakdawer/James Koko Lomell, 4-Ricardo Salampessy, 2-Rony Beropay, 21-Yustinus Pae; 13-Ian Louis Kabes, 44-Yohanis Tjoe, 45-Bio Paulin; 30-Foday Boakay/Wanewar, 86-Boaz Solossa, 18-Ricky Kayame/Osvaldo Haay

    Pelatih: Jafri Sastra

    Video Populer

    Foto Populer