Sukses


    2 Gol Bhayangkara SU Bikin Persija Pulang Tanpa Poin

    Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara Surabaya United berhasil menang atas Persija dengan skor 2-1, dalam laga pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. 

    Persija yang mencoba untuk keluar dari hasil buruk, bermain kurang maksimal pada awal babak pertama. Namun, Bhayangkara Surabaya United malah unggul lebih dahulu lewat Evan Dimas Darmono pada menit ke-24.

    Gol Evan Dimas tergolong indah. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangannya sempat ditepis kiper Andritany Ardhiyasa, tetapi bola tetap mengarah masuk ke gawang Persija. 1-0 Bhayangkara SU unggul.

    Enam menit berselang, Bhayangkara SU mampu menambah keunggulan. Kali ini melalui sepakan Rudi Widodo memanfaatkan serangan balik. Penyerang Thiago Furtuoso yang lepas dari jebakan offiside melepaskan umpan kepada Rudi yang mampu dikonversikan jadi gol.

    Persija, terlihat kewalahan meladeni permainan Bhayangkara SU yang mengandalkan kecepatan. Tercatat hanya satu serangan dari Bambang Pamungkas yang mengarah ke gawang Bhayangkara SU, yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

    Babak pertama ditutup dengan keunggulan Bhayangkara SU dua gol tanpa balas.

    Pada babak kedua, Persija sebetulnya punya mencetak gol. Pelatih Paulo Camargo memasukan Ambrizal Umanailo dan Sutanto Tan untuk menambah daya gedor tim.

    Namun, malah Bhayangkara SU yang lebih banyak menciptakan peluang. The Green Alligator itu punya peluang bagus pada menit ke-58. Tetapi, sodoran dari Rudi Widodo tak mampu dimanfaatkan Fandi Eko meski gawang kosong.

    Masih menit yang sama, Fandi Eko punya peluang bagus untuk memperlebar kedudukan. Namun, sepakannya melenceng tipis dari tiang gawang Andritany.

    Lagi-lagi Bhayangkara SU punya peluang emas. Menit ke-63, tendangan Evan Dimas mengancam gawang Andritany. Namun, sepakannya melebar ke atas mistar gawang Persija.

    Macan Kemayoran punya peluang bagus untuk memperkecil kedudukan. Hanya, tendangan bebas Bambang Pamungkas pada menit ke-74 bisa ditepis oleh Wahyu Tri Nugroho.

    Persija berhasil mencetak gol pada menit ke-79. Maman Abdurrahman memanfaatkan tendangan bebas tak langsung, setelah Bambang Pamungkas mengirim umpan lemah kepada pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu. 2-1 Persija mulai mengejar.

    Beberapa peluang tercipta untuk Persija dan Bhayangkara SU. Tetapi, hingga usai pertandingan, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

     Susunan Pemain

    Bhayangkara SU (4-4-2): Wahyu Tri, Putu Gede, Dutra, Indra Kahfi, Fatchu, Evan, Khariallah, Hargianto, Fandi, Thiago, Rudi

    Pelatih: Ibnu Grahan

    Persija (4-4-2): Andritany, Maman, Pacheco, Gunawan, Rezaldi, Amarzukih, Syahroni, Ade Jantra, R. Afandi, Novri, Bambang Pamungkas

    Pelatih: Paulo Camargo

     

    Video Populer

    Foto Populer