Sukses


    Ini yang Bikin Thiago Furtuoso Mulai Subur di Bhayangkara SU

    Bola.com, Surabaya - Sempat diragukan menjadi mesin gol subur bagi Bhayangkara Surabaya United, Thiago Furtuoso kini rajin mencetak gol. Maklum, striker asal Brasil ini sempat kesulitan mencetak gol di awal-awal gabung dengan Bhayangkara SU di Piala Jenderal Sudirman lalu.

    Tak heran, saat mencetak dua gol melawan Persib Bandung dalam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, tak sedikit yang menganggap sebagai kebetulan semata. Namun Thiago membuktikan bahwa ia kini sudah lebih tajam.

    Thiago mengakui, proses adaptasinya berjalan lambat. Selain terkendala bahasa, Thiago juga harus melakukan banyak penyesuaian pada beberapa hal, mulai taktik yang diterapkan pelatih, kultur sepak bola Indonesia, sampai makanan.

    Kini, semuanya sudah berjalan lebih baik. Thiago sudah bisa beradaptasi dengan tim. Rekan-rekannya di Bhayangkara SU juga sudah mengetahui kelebihan sahabat Otavio Dutra itu. Thiago pun lebih nyaman di posisinya saat ini.

    "Setelah berbulan-bulan saya berusaha keras untuk menyatu dengan tim ini, akhirnya saya berhasil," ujar Thiago.

    Thiago mengakui, tidak mudah untuk bisa seperti sekarang. Ia harus banyak belajar dan bertanya kepada Dutra mengenai banyak hal seputar sepak bola Indonesia. Tak hanya itu, ia juga berusaha keras mengeluarkan seluruh kemampuannya di setiap latihan. Hasilnya, hingga pekan ke-13 TSC 2016, ia sudah mencetak empat gol untuk Bhayangkara SU.

    Kontribusi lain Thiago bagi BSU tak sebatas gol, tapi juga assist dan membuka ruang bagi rekan-rekannya. "Dia menarik pemain belakang lawan untuk menutup pergerakannya, di saat yang sama ada ruang kosong di pertahanan lawan," sebut Ibnu Grahan, pelatih Bhayangkara SU.

    Pemain lain yang juga sedang on fire adalah Khairallah Abdelkbir. Legiun impor asal Maroko ini belakangan sering menjadi solusi ketika timnya mengalami kebuntuan. Hanya saja berbeda dengan Thiago, Abdel sejak awal langsung nyetel dengan pemain Bhayangkara SU lainnya.

    "Saya berimprovisasi kala tim membutuhkan. Pelatih mengizinkan saya untuk melakukannya dan syukur, sejauh ini saya bisa memerankan tugas saya," ujarnya.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer