Sukses


    Panpel Solo Hanya Cetak 6 Ribu Tiket Laga Persija Vs Mitra Kukar

    Bola.com, Solo - Panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo Jumat (5/8/2016) hanya mencetak 6.000 tiket.

    Jumlah itu terhitung minim mengingat kapasitas Stadion Manahan mampu menampung hingga 25 ribu penonton. Ketua Panpel Heri "Gogor" Isranto menjelaskan, jumlah tiket tersebut merupakan perminaan ketua panpel Persija, Bobby Kusumahadi.

    Dasarnya adalah performa tim Macan Kemayoran yang cenderung menurun hingga pekan ke-14 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

    Maklum, skuat ibu kota belum pernah merasakan kemenangan di tujuh laga beruntun. Hal yang sama juga durasakan di kubu Mitra Kukar dengan rincian mengalami tiga kekalahan dan empat hasil imbang. Padahal pada enam laga sebelumnya Mitra Kukar tak terkalahkan.

    "Apa yang kami lakukan sesuai dengan petunjuk panpel Persija. Untuk harga tiket, tribun timur, selatan dan utara dibanderol Rp 35 ribu. Sedangkan tertutup baik VIP dan VVIP seharga Rp 100 ribu," kata Gogor di Balai Persis, Rabu (3/8/2016).

    Mitra Kukar sudah tiba di Solo siang tadi, sementara Persija baru datang Kamis (4/8/2016). Praktis jadwal uji coba lapangan Manahan baru bisa dilaksanakan Kamis pagi untuk Mitra Kukar, dan Persija sore harinya.

    "Untuk suporter Persija, atribut Jakmania tetap tidak diperbolehkan. Sementara jadwal kick-off pukul 21.00 malam sesuai permintaan pemegang hak siar. Meski tiket sedikit, mudah-mudahan suporter Persija di Solo dan sekitarnya berbondong-bondong ke Manahan," ujar Gogor.

    Panpel Solo memastikan surat perizinan pertandingan dari pihak kepolisian telah didapat. Setidaknya akan ada 3.000 personel gabungan TNI dan Polri yang akan mengamankan pertandingan tersebut. Sebab ribuan The Jakmania dikabarkan merapat ke Stadion Manahan meski tanpa beratribut.

    Video Populer

    Foto Populer