Sukses


    Buta Kekuatan Perseru, Pemain Persib Tetap Bidik Kemenangan

    Bola.com, Serui - Dua pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara dan Sergio van Dijk mengaku buta permainan Perseru, Serui yang akan dihadapi pada Sabtu (6/8/2016) di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua dalam pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Saya tidak tahu permainan Perseru Serui, belum pernah nonton sama sekali bagaimana mereka bermain dan pemain-pemainnya pun saya belum tahu," ujar Robertino, Kamis (4/8/2016).

    Namun menurut Robertino, kemungkinan permainan Perseru Serui tidak jauh berbeda dengan Persipura, begitu pun dengan karakter pemain-pemain.

    "Mungkin kerja kerasnya sama dengan Persipura, bedanya sedikit, kalau Persipura bermain pendek, tapi Perserui saya belum tahu," ujar pemain asal Argentina ini.

    Pemain bernomor punggung 10 berharap bisa memberikan umpan yang berujung ke sebuah gol. "Mudah-mudahan melawan Perseru saya bisa beri assist karena itu penting agar teman di depan bisa cetak gol, tapi cetak gol juga penting, tergantung situasi di lapangan nanti," ucap Robertino.

    Hal senada juga diungkapkan Sergio van Dijk. Menurutnya, hingga saat ini ia belum pernah melihat cara bermain tim besutan Hanafi tersebut.

    "Karena tidak terlalu banyak juga di TV. Tapi saya berharap saya dan teman-teman di tim bisa bermain dengan motivasi tinggi saat melawan mereka," kata Sergio.

    Eks pemain Adelaide United ini yakin Maung Bandung bisa mengulang sukses di Papua seperti halnya berhadapan dengan Persipura Jayapura belum lama ini.

    "Kami harus coba yang terbaik dan main bagus, apalagi pemain-pemain Persib kualitasnya lebih bagus dari Perserui, walaupun Perserui pasti termotivasi melawan kami," ujar Sergio.

    Cuaca panas dan dukungan suporter langsung di stadion terhadap tim tuan rumah kata Sergio memang menjadi keuntungan bagi tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

    "Tapi saya akan berusaha 100 persen untuk Persib. Mudah-mudahan kami beruntung seperti menang 2-0 saat melawan Persipura, yang penting kami fokus ke permainan kami sendiri," harap Sergio van Dijk.

    Video Populer

    Foto Populer