Sukses


Persija Dekati Jacksen F. Tiago dan Juan Belencoso

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengincar pelatih asing untuk menggantikan posisi pelatih kepala yang ditinggalkan Paulo Camargo. Selain pelatih asing, penyerang Persib, Juan Belencoso juga masuk dalam radar tim Ibu Kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Persija, Ferry Paulus, saat ditemui dalam Kongres Luar Biasa PSSI, di Hotel Mercure, Ancol, Indonesia, Rabu (3/6/2016).

Hingga saat ini, Persija masih dilatih oleh caretaker Jan Saragih saat akan meladeni Mitra Kukar pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo.

“Sampai saat ini, Persija masih mengincar pelatih asing karena waktu yang mepet kami belum melakukan negosiasi dengan pelatih lain,” ujar Ferry Paulus.

Namun, Ferry juga membeberkan beberapa nama pelatih asing yang masuk dalam kriteria Persija. Pria berdarah Manado itu dikabarkan senang dengan gaya melatih Jacksen F. Tiago. “Ya, salah satunya ada nama Jacksen Tiago yang masuk dalam radar Persija,” lanjut Ferry.

Selain pelatih, Persija juga digosipkan akan memboyong penyerang Persib Bandung, Juan Belencoso. Pemain asal Spanyol itu ternyata juga disukai oleh Ferry Paulus. Tapi dirinya masih melihat beberapa kemungkinan untuk memboyong sang pemain.

“Saya pribadi suka dengan Juan Belencoso. Tapi kembali lagi, bagaimana pelatih baru nanti saja. Kalau saya suka tapi pelatih tidak suka, kami juga tidak bisa paksakan,” tandas Ferry.

Saat ini, Jacksen Tiago sedang menangani tim Indonesia pada ajang Danone Nations Cup. Kans Persija mendapatkan Jacksen cukup terbuka mengingat pelatih asal Brasil itu belum terikat dengan klub lain setelah dipecat Penang FA. 

Sementara, status Juan Belencoso di Persib juga menggantung. Saat ini, Belencoso diistirahatkan hingga putaran pertama TSC. Besar kemungkinan dia akan didepak dari Persib.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer