Sukses


    Prediksi Bhayangkara Surabaya United Vs Persipura: Intip Arema

    Bola.com, Sidoarjo - Tim Bhayangkara Surabaya United tak silau dengan nama besar Persipura. Karena itu, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (5/8/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, mereka bertekad untuk mengirim pulang Persipura tanpa poin.

    Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan mengakui Persipura adalah tim besar bermental juara. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini empat kali menjuarai kompetisi kasta elite dalam interval 11 tahun terakhir. Mereka juga sempat menembus semifinal Piala AFC edisi 2014. Namun, reputasi serta sejumlah catatatan positif tim tamu tak akan memengaruhi mentalitas pemainnya.

    Bagi Ibnu, bertanding di kandang sendiri menjadi modal besar timnya di laga ini. Apalagi BSU sedang dalam tren positif usai meraih lima kemenangan beruntun. Dengan performa stabil yang ditunjukkan anak asuhnya, ia optimistis, tim berjulukan The Great Alligator tersebut bisa meneruskan rangkaian hasil bagus itu.

    Bhayangkara Surabaya United, kepercayaan diri tengah meninggi. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    "Penampilan kami terus membaik dari laga ke laga. Tugas utama saya menjaga bagaimana para pemain BSU bisa menjaga kestabikan permainan ke depannya. Duel melawan Persipura menjadi salah satu ujiannya," ucap Ibnu.

    Bhayangkara Surabaya United kini bertengger di posisi tiga besar, membuntuti Madura United dengan poin rapat. Evan Dimas cs. mengoleksi 26 poin dari 13 laga yang telah dijalani.

    Jika bisa mengalahkan Persipura, mereka bisa menyodok ke posisi dua besar menggeser Arema Cronus yang saat ini mengantungi 27 angka. “Kami tidak perlu melihat tim lain dengan semua catatannya. Percaya pada kekuatan dan kemampuan tim kita sendiri itu lebih baik. Saya yakin dan optimistis pada apa yang kami miliki,” tutur Ibnu.

    Dibanding pesaing di papan atas lain, skuat BSU terhitung minimalis. Mereka hanya mengandalkan pemain-pemain belia jebolan Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri. Mereka tidak punya pemain-pemain senior top. Namun, kekurangan ini ditambal oleh Ibnu Grahan dengan mengedepankan permainan kolektif.

    2 dari 2 halaman

    Kembali Gaya Latino

    Tak mau kalah, pelatih baru Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, juga sesumbar. "Persipura tim besar, saya percaya bisa dapat tiga poin, walaupun kami juga tahu Bhayangkara Surabaya United (BSU) punya banyak pemain-pemain muda bagus. Saya yakin pertandingan nanti akan berlangsung ketat karena kualitas pemain yang kami miliki nyaris sama," tuturnya.

    Bagi Alfredo, tekad Persipura meraih poin penuh di kandang BSU sangat besar. Ini setelah mereka mengalami serangkaian hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir.

    Boaz Solossa cs. tak pernah menang di tiga laga terakhir. Persipura kalah di kandang dengan skor 0-2 melawan Persib Bandung serta ditahan imbang 1-1 oleh Persiba Balikpapan. Terakhir, secara mengenaskan mereka kalah 0-2 dari Madura United, tim papan atas yang tengah naik daun belakangan ini.

    Alfredo mengungkapkan, ia melihat ada kemauan dan keinginan besar di benak para pemainnya untuk menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan mereka.

    “Pergantian pelatih dari Jafri Sastra ke saya berjalan mulus. Tidak ada pengaruh dari kejadian kemarin. Kami semua punya ambisi yang sama, mengembalikan tim ini ke jalur yang semestinya,” ungkap mantan pelatih Persegres Gresik United tersebut.

    Alfredo diharapkan membuat gaya permainan latino Persipura yang mengedepankan keindahan kembali.

    James Koko Lomell, Persipura bakal bermain berbeda saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Di pertandingan ini, pelatih yang baru menjabat tiga hari ini menyatakan, pada pertandingan nanti timnya akan tampil beda. Sebab, ia akan menerapkan taktik dan gaya main yang tak sama dengan pelatih sebelumnya.

    Dengan kualitas pemain Persipura yang diatas rata-rata, ia yakin para pemainnya mampu menjalankan dengan baik. "Saya usahakan dan coba untuk kasih strategi yang sesuai gaya saya. Saya optimististis, kendati hanya butuh waktu, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki pemain saya, mereka tidak akan kesulitan mengadaptasinya," kata pelatih asal Chile tersebut.

    Persipura yang di awal TSC 2016 sempat kejar-kejaran dengan Arema Cronus dan Sriwijaya FC di jajaran atas klasemen, saat ini terpental ke papan tengah. Tim Mutiara Hitam saat ini berada di posisi tujuh dengan torehan 19 poin. Ricardo Salampessy cs. punya hasrat besar kembali ke peredaran elite. Jika sukses menggasak Bhayangkara Surabaya United mereka bisa melonjak ke posisi lima besar.

    Prakiraan Pemain Bhayangkara Surabaya Vs Persipura Jayapura (Bola.com/Adreanus Titus)

     

    Video Populer

    Foto Populer