Sukses


    Abdul Gamal Buyarkan Kemenangan Persija Jakarta

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta meraih hasil imbang 1-1 kontra Mitra Kukar pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hong Song-hak (Persija) dan Abdul Gamal (Mitra Kukar) menjadi pencetak gol di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).

    Pelatih sementara Persija, Jan Saragih melakukan rotasi pemain dengan banyak menurunkan banyak pemain muda di laga ini. Salah satunya dengan lebih memilih menurunkan Aldy Al-Achya untuk mengisi peran, Bambang Pamungkas yang duduk di bangku cadangan. 

    Meski demikian, Persija selaku tuan tetap bermain ofensif. Pada menit ke-13, Persija mendapatkan peluang emas mencetak gol melalui Ade Jantra. Pemain yang juga prajurit TNI AL itu sukses masuk ke kotak penalti dengan mengandalkan kecepatannya. Sayangnya, bola sepakan Ade melambung tinggi di atas mistar gawang Mitra Kukar.

    Mitra mulai mengancam pada menit ke-29. Pemain asing mereka, Rodrigo Dos Santos melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih belum tepat sasaran.

    Persija hampir saja membuat gol pada menit ke-30. Ambrizal yang berdiri bebas gagal memanfaatkan peluang karena tembakannya masih bisa diblok bek Mitra Kukar. Peluang Ambrizal Umanailo tersebut menjadi peluang terakhir di babak pertama.

    Pada babak kedua, baik Persija dan Mitra melakukan jual beli serangan. Mitra dua kali mendapat peluang emas untuk bisa mencetak gol melalui Marlon da Silva, namun sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang, Andritany Ardhiyasa.

    Pada menit ke-62, Persija punya peluang untuk unggul lebih dahulu. Berawal dari kesalahan bek Mitra, Ade Jantra bergerak bebas ke gawang Mitra dan memberikan umpan ke Ambrizal. Ambrizal yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong gagal mencetak gol karena tembakannya mampu diblok bek Mitra.

    Persija akhirnya mampu membobol gawang Mitra Kukar melalui tendangan bebas dari Hong Soon-hak pada menit ke-70. Berawal dari pelanggaran yang terjadi di dekat kotak penalti, Hong mampu menempatkan bola dengan baik ke sudut kiri gawang Mitra. Persija pun unggul 1-0.

    Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lima menit jelang bubaran. Kali ini sepakan keras Abdul Gamal tak mampu dihalau dengan baik oleh Andritany. Berawal dari bola yang dibuang Rezaldi Hehanusa, bola pantul langsung ditendang Abdul Gamal tanpa mampu diblok, Andritany.

     

    Susunan Pemain

    Persija (4-4-2): Andritany; Ade Jantra,Amarzukih, Gunawan Dwi Cahyo ,Andik Rendika; Rudi Setiawan, Ambrizal, Rezaldi, Hong Soon-hak; Sutanto, Aldi Al Achya

    Pelatih: Jan Saragih

    Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Zikri Akbar, Zulchrizal, Arthur, Saepulloh; Bayu Pradana, Asri Akbar; Hendra Bayauw, Rodrigo, Septian David; Marlon Da Silva

    Pelatih: Jafri Sastra

    Video Populer

    Foto Populer