Sukses


    Kalah di Kandang Perseru, Persib Gagal Tembus 5 Besar TSC 2016

    Bola.com, Serui - Persib Bandung gagal membawa pulang poin dalam lawatannya ke Serui. Tim berjulukan Maung Bandung menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Perserui Serui pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu (6/8/2016).

    Bermain di kandang lawan, Persib mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-10. Namun, tembakan Tantan masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Perseru, Sukasto Effendi.

    Tuan rumah coba membalas. Dua peluang pun datang melalui Arthur Bonai dan Septianus Alua, tapi belum mampu menjebol gawang Persib yang kali ini dikawal, M. Natshir.

    Seusai dua yang gagal menjadi gol itu, Perseru semakin gencar melakukan serangan. Cendrawasih Jingga akhirnya unggul 1-0 berkat gol yang dicetak striker impor mereka, Gakou Amadou melalui tembakan jarak jauh. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Persib berinisiatif melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Peluang emas didapat, Robertino Pugliara setelah bekerja sama dengan Sergio van Dijk, namun masih tipis di samping gawang Perseru.

    Pada menit ke-68, Persib sebenarnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Sayangnya, gol Van Dijk dianulir wasit karena dinilai sudah berada dalam posisi off-side.

    Enam menit berselang, tim asuhan Djajang Nurdjaman kembali mendapatkan peluang. Kali ini, tembakan Vladimir Vujovic masih lemah dan dengan mudah diamankan kiper cadangan Perseru, Choirin Nasirin. 

    Setelah itu, duel kedua tim berlangsung sengit, namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Persib harus rela pulang dengan membawa kekalahan dari kandang Perseru.

    Dengan hasil ini, asa Persib menembus posisi lima besar klasemen sementara TSC 2016 harus tertunda karena masih berada di peringkat ke-7 dengan 20 poin. Sementara itu, kemenangan di kandang sendiri membawa Perseru ke peringkat ke-9 klasemen sementara.

    Susunan Pemain

    Perseru (4-4-2): Sukasto Effendi; Bilibig Dian, Yesaya Desnam, Njobi Elad, Alex Wayoi; Arthur Bonai, Septinus Alua, Ronaldo Meosido, Boas Atururi; Yoksan Ama, Gakou Amadou

    Pelatih: Hanafi

    Persib (4-2-3-1): M. Natsir; Agung Pribadi, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Jajang Sukmara; Hariono Taufiq; Tantan, Robertino Pugliara, Atep; Sergio van Dijk

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

     

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer