Sukses


    Panpel Persib Tunggu Izin Bupati Bogor Gunakan Stadion Pakansari

    Bola.com, Bandung - Panpel pertandingan Persib Bandung masih mencari stadion alternatif untuk laga kandang kontra Barito Putra pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, 13 Agustus 2016. Pasalnya, dua stadion yang biasa dipakai Persib, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Soreang dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage sudah tidak bisa dipakai guna persiapan PON XIX 2016.

    Panpel Persib kini membidik Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Singaperbangsa, Karawang. "Ya, kami sudah mengutus dua orang perwakilan panpel ke Bogor minta agar stadion yang di Cibinong bisa kami pakai," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, Senin (8/8/2016), di Bandung.

    Dari dua opsi itu, Stadion Pakansari jadi opsi terkuat. Saat ini lanjut Zaenuri pihaknya masih menunggu kabar dari Bupati Bogor atas permohonan itu. "Kami masih menunggu izin dari Bupati Bogor karena kabarnya (Stadion Pakansari) juga dipakai PON," kata Zaenuri lagi.

    Zaenuri mengungkapkan selain mencari alternatif stadion, pihaknya sudah membuat surat ke PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC 2016 agar laga kandang Persib selama Agustus-September bisa dijadwal ulang, kaitannya dengan PON, mengingat lapangan sepak bola yang ada di Jabar digunakan untuk event multicabor sekali dalam empat tahun itu.

    "Kami tinggal menunggu yang pasti saja. Kalau di Karawang belum jelas lapangannya seperti apa sekarang, apakah memenuhi syarat atau tidak. Tapi, kami terus berkomunikasi dengan GTS bagaimana bagusnya," ucap Zaenuri.

    Pria yang juga Komisaris PT PBB ini menambahkan bila Persib jadi bermain di Stadion Pakansari, pihaknya berharap laga ini tetap digelar dengan penonton serta mendapat dukungan dari warga Bogor.

    Bila duel kontra Barito Putera jadi di Stadion Pakansari, lanjut Zaenuri, pihak panpel Persib rencananya akan bekerja sama dengan panpel PS TNI yang sejauh ini menggunakan stadion yang mampu menampung 30 ribu penonton ini sebagai markas mereka.

    "Tinggal nunggu dari Bupati Bogor saja, mudah-mudahan cepat ada kabar sehingga kami ada waktu untuk persiapan dan mengurus perizinannya," ucapnya.

     

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer