Sukses


    Persija Jakarta Jamu PSM Makassar di Stadion Manahan

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta masih menggunakan Stadion Manahan, Solo dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Seusai menjamu Mitra Kukar, skuat Macan Kemayoran bakal menjamu PSM Makasar di Solo, 21 Agustus. Saat ini, Persija kembali ke ibu kota untuk mempersiapkan diri melawan tuan rumah Persegres Gresik, 12 Agustus.

    ''Kami sudah berkomunikasi dengan Bobby (Kusumahadi, Ketua Panpel Persija). Mereka kembali meminjam Stadion Manahan untuk home base sementara guna menjamu PSM. Kami yang ditunjuk sebagai panpel lokal,'' kata Ketua Panpel Persis Solo, Heri ''Gogor'' Isranto, Senin (8/8/2016).

    Gogor menjelaskan, pihaknya menunggu surat resmi dari panpel Macan Kemayoran sebelum melangkah lebih jauh termasuk mengurus proses perizinan. Namun begitu, ia memastikan jika komunikasi awal dengan pengelola Stadion Manahan dan pihak kepolisian setempat tak ada kendala. Terlebih laga melawan Mitra Kukar sebelumnya berlangsung kondusif tanpa adanya insiden.

    Heri juga mengaku tidak terlalu tingginya biaya penyelenggaraan pertandingan di Solo, kemungkinan juga menjadi pertimbangan lain. Berdasarkan informasi yang dia peroleh, biaya penyelenggaraan ketika bertanding kontra Mitra Kukar sekitar Rp 130 juta. Kala itu, tiket penonton terjual 3.225 lembar dari total enam ribu tiket yang dicetak panpel Persija.

    ''Berlaga di Solo, panpel Persija pengeluarannya juga tidak terlalu banyak. Hanya sekitar Rp 130 juta saja. Apalagi, jika dilihat baik sarana prasarana transportasi di Solo juga cukup memadai,'' ujar Gogor.

    Gogor juga memperkirakan jarak dari Jakarta yang terjangkau, kelancaran, dan keamanan pertandingan saat menghadapi Mitra Kukar, menjadi salah satu pertimbangan. Saat menjamu tim Naga Mekes, Persija tetap mendapat dukungan ribuan suporternya, kendati mereka tidak mengenakan atribut akibat sanksi dari kerusuhan di SUGBK.

    "Pihak Polresta Surakarta kemungkinan besar akan kembali mengeluarkan izin sepanjang suporter Persija tetap tidak berulah dan tidak mengenakan atribut saat mendukung timnya,'' tutur dia.

    Persija kembali jadi musafir buntut hukuman larangan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akibat kericuhan saat melawan Sriwijaya FC, Jumat 24 Juni. Selama ini Stadion Manahan bak jadi rumah kedua bagi Ismed Sofyan dkk.

     

    Video Populer

    Foto Populer