Sukses


    7 Rekrutan Anyar Panaskan Persaingan Starter PSM di Putaran Kedua

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar laga uji coba untuk menguji kualitas tujuh rekrutan anyarnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar Selasa (9/8) sore. Tujuh pemain baru itu adalah Kwon Jun (Korea Selatan), Luis Ricardo (Brasil), Willem Pluim, Ronald Hikspoors (Belanda) plus tiga pemain lokal, Titus Bonai, Ahmad Hisyam Tolle, dan Deny Marcel.

    Tujuh pemain ini tampil saat menekuk klub Liga Nusantara, Persim Maros 5-0. Seluruh gol Juku Eja diborong Luiz Ricardo.

    Meski belum bisa dijadikan acuan mutlak karena lawan yang dihadapi bukan tim selevel, setidaknya penampilan mereka bisa jadi indikator bakal sengitnya persaingan antarpemain merebut posisi starter PSM di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Penampilan menonjol duet Belanda, Willem Pluim dan Ronald Hikspoors, di lini tengah membuat trio Rizky Pellu, Rasyid Bakri, dan Syamsul Chaeruddin harus siap-siap jadi korban. Apalagi bila Robert memainkan pola 4-4-2. Di mana di lini depan, Ferdinand Sinaga bakal berduet dengan Ricardo. Sementara Rahmat Syamsuddin dan Titus Bonai beroperasi dari sisi sayap.

    Begitu pula bila Robert memakai pola 4-3-3 atau 4-2-3-1, Rizky, Rasyid, dan Syamsul harus bersaing merebut satu tempat sebagai pendamping duet Belanda itu. Sementara di lini belakang, kehadiran duet Kwon Jun-Tolle tidak menghadirkan masalah karena duet stopper saat ini, Ardan Aras-Hendra Wijaya bisa dimainkan sebagai bek sayap yang selama ini jadi titik lemah PSM.

    Di posisi kiper, kehadiran Deny membuat salah satu dari tiga kiper Dimas Galih Pratama, Davit Ariyanto, dan Muhammad Syaiful harus bekerja keras agar tidak terlempar dari tim pada putaran kedua.

    Hanya, Robert enggan berkomentar banyak soal kemungkinan di atas. Pelatih asal Belanda ini hanya tersenyum. Sementara kalangan suporter berharap Robert tetap memaksimalkan peran pemain lokal, khususnya Rasyid yang penampilannya sangat menonjol selama TSC 2016.

    "Rasyid sudah membuktikan dirinya pantas jadi penerus Syamsul. Sayang, kalau potensinya kembali redup kalau jarang dimainkan," ujar Iskandar Muzakkir, pentolan kelompok suporter Hasanuddin.

    Begitu juga dengan kiper asal Takalar, Syaiful (23), yang belakangan mampu merebut perhatian setelah tampil baik saat PSM menghadapi Mitra Kukar (31/7/2016) dan Persegres Gresik United (7/8/2016).

    Hal senada dikatakan Andi Coklat dari The Maczman, kelompok suporter yang lain. "Memang semuanya tergantung pelatih memilih pemain. Tapi, kami dari suporter juga berharap manajemen memberi target poin tertentu Robert dengan skuat pilihannya pada awal putaran kedua nanti seperti yang pernah diberlakukan pada Luciano Leandro," paparnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer