Sukses


Puluhan The Maczman Seberangi Lautan demi Dukung PSM

Bola.com, Makassar - Puluhan anggota The Mazcman bertolak ke Tenggarong via Balikpapan dengan menumpang kapal Pelni, Rabu (27/7/2016) sore. Mereka akan mendukung tim kesayangan, PSM Makassar, yang akan dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (31/7/2016).

Menurut Muhammad Syawal, koordinator tur Tenggarong, setiap anggota yang memakai alat transportasi kapal laut wajib menyediakan dana minimal Rp 1 juta. Dana itu dipakai untuk biaya tiket kapal laut PP, tiket nonton, transportasi dan akomodasi tur selama lima hari.

"Jumlah itu terbilang murah karena biaya tiket PP kapal laut saja Rp 250 ribu. Kami beruntung karena selama di sana kami dijamu  rekan-rekan dari The Maczman Kaltim," ujar Syawal kepada Bola.com.

Syawal menambahkan selain menumpang kapal laut, puluhan anggota The Maczman lainnya menggunakan jasa pesawat udara. "Mereka baru berangkat Jumat dan Sabtu. Rencananya kami akan berkumpul di Balikpapan kemudian sama-sama bertolak ke Tenggarong," kata Syawal.

Meski hanya berjumlah tidak sampai 100 dari Makassar, The Maczman tetap percaya diri, suporter PSM bakal dominan di Stadion Aji Imbut. Pasalnya, selain The Maczman, kelompok suporter lainnya seperti Red Gank, Laskar Ayam Jantan, dan Komunitas VIP Selatan juga memberangkatkan anggotanya.

Mereka juga punya perwakilan suporter di Balikpapan. Bila ditotal jumlahnya bisa mencapai 500 suporter. "Jumlah itu sudah memadai karena pendukung terbesar PSM justru mereka yang sudah menetap di Kaltim. Di mana mayoritas kaum pendatang di Kaltim berasal dari Sulsel," tuturnya.

Syawal merujuk fakta jumlah pendukung PSM saat dijamu Mitra Kukar di Piala Presiden 2015. Saat itu, total pendukung PSM mencapai 3.500 orang.

"Kami berharap dukungan kami tidak sia-sia. Kami ingin PSM meraih minimal satu poin di Tenggarong," timpal Muhammad Arfan, anggota The Maczman lainnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer