Sukses


    11 Pemain Terbaik Pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016

    Bola.com, Jakarta Kemenangan dengan skor besar mewarnai 2 dari 9 laga pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Klub asal Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC menang telak 4-1 atas Barito Putera dan Sriwijaya FC menghancurkan tim tanpa pemain asing, PS TNI dengan skor 6-1.

    Kemenangan telak yang diraih Borneo FC dan Sriwijaya FC mencuatkan nama pemain asal Brasil dari masing-masing tim. Dari Borneo FC ada nama Edilson Tavares yang mencetak hat-trick ke gawang Barito, sementara dari Sriwijaya FC muncul nama, Beto Goncalves. Mantan pemain Persipura Jayapura dan Arema itu menjaringkan 4 gol alias quat-trick ke gawang PS TNI. 

    Penampilan apik tersebut membuat nama Beto dan Edilson secara otomatis masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik TSC 2016. Khusus Beto, ia mengalahkan striker Semen Padang, Marcel Sacramento yang juga tampil luar biasa bersama timnya. Marcel mengukir hat-trick saat Kabau Sirah mengalahkan Madura United, 3-1.

    Selain Beto dan Edilson, ada 9 pemain lain yang dinilai Bola.com pantas masuk tim terbaik pekan ke-14 TSC 2016. Siapa saja mereka?Berikut deretan 11 pemain terbaik dengan formasi 4-2-3-1: 

    GERRI MANDAGI (MITRA KUKAR)

    Kiper berdarah Manado ini menjawab kepercayaan pelatih, Jafri Sastra dengan tampil apik di bawah mistar Mitra Kukar saat bermain imbang 1-1 dengan Persija.

    Gawang yang dikawal Gerri hanya kebobolan satu gol via tendangan bebas, Hong Soon-hak sepanjang 90 menit. Di luar itu, ia sukses menggagalkan 6 peluang mencetak gol tim ibu kota.

    2 dari 4 halaman

    2

    ABDUL GAMAL (MITRA KUKAR)

    Gamal menjadi penyelamat Mitra Kukar pada pekan ke-14 TSC 2016. Ia mencetak gol penyeimbang kedudukan yang membuat tim asal Kalimantan Timur membawa pulang poin dari Stadion Manahan, Solo.

    Sepanjang laga, pemain yang bersinar pasca kepergian Zulkifli Syukur ke Pusamania Borneo FC ini juga bermain sangat disiplin.

    HONG SOON-HAK (PERSIJA JAKARTA)

    Pemain asing asal Korea Selatan ini mengejutkan banyak pihak dengan penampilan apiknya sebagai bek tengah saat meladeni Mitra Kukar. Soon-hak berhasil menutup lubang di jantung pertahanan yang ditinggalkan, William Pacheco.

    Selain itu, pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan mencetak satu gol indah ke gawang Mitra Kukar. Ia membobol gawang Gerri Mandagi melalui tendangan bebas.

    BIO PAULIN (PERSIPURA JAYAPURA)

    Penampilan Bio Paulin di jantung pertahanan Persipura patut mendapat apresiasi meski gawang Dede Sulaiman kebobolan 1 gol kala bersua Bhayangkara SU. Pemain naturalisasi ini sangat tenang dalam menjaga pertahanan Tim Mutiara Hitam.

    Berkali-kali, ia berhasil mementahkan peluang yang didapat pemain Bhayangkara SU. Nilai plus lainnya, Bio Paulin juga pintar dalam membaca alur serangan tuan rumah yang harus mengakui keunggulan Persipura.

    NOVAN SETYA SASONGKO (SEMEN PADANG)

    Bek kiri yang pernah mengalami cedera parah ini memiliki andil cukup besar untuk kemenangan 3-1 Semen Padang atas Madura United.

    Novan berhasil mematikan pergerakan pemain sayap MU, Bayu Gatra. Pemain asal Jember itu pun akhirnya digantikan pemain lain karena kesulitan melewati Novan yang bermain tanpa kompromi sepanjang pertandingan.

    3 dari 4 halaman

    3

    AGUS INDRA KURNIAWAN (PERSEGRES GU)

    Agus Indra merupakan pemain Persegres GU yang paling impresif performanya kala takluk 2-3 dari PSM Makassar. Jepang, sapaan akrab Agus Indra, mencetak dua gol ke gawang Juku Eja.

    Gol pertama ia ceploskan melalui titik penalti. Sedangkan gol keduanya bagi Persegres GU tercipta melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Dua gol itu memberi bukti bahwa mantan pemain Persija Jakarta itu belum habis.

    ANTONIO TELES (PERSIBA BALIKPAPAN)

    Pemain asing yang dikenal gemar bermain keras ini mencetak gol penentu kemenangan Persiba saat mengalahkan Persela Lamongan 2-1.

    Selain berarti 3 poin, gol Teles itu juga menandai kemenangan perdana Beruang Madu di TSC 2016. Gol ke gawang Persela merupakan gol pertama mantan pemain Pelita Bandung Raya buat Persiba.

    ARIF SUYONO (AREMA CRONUS)

    Keceng, sapaan akrab Arif Suyono, di luar dugaan justru muncul sebagai pahlawan kemenangan Arema saat menjamu Bali United. Arif mencetak gol semata wayang Singo Edan pada menit ke-37.

    Bagi Arif, gol perdananya di TSC 2016 menjadi pertanda baik untuk mengarungi sisa musim ini. Maklum, pemain yang mencuat namanya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lebih sering menghangatkan cadangan sejak awal musim ini.

    EDILSON TAVARES (PUSAMANIA BORNEO FC)

    Gelandang serang asal Brasil ini menjadi bintang kemenangan Pusamania Borneo FC saat menang telak 4-1 atas Barito Putera. Tavares mencetak hat-trick yang membuat tim tamu tak berdaya menahan superioritas Pesut Etam.

    Bagi Tavares, hat-trick ke gawang Barito membuat ia sudah menyumbangkan 4 gol bagi Borneo FC. Ia hanya terpaut satu gol dari top skorer klub, Pedro Javier yang mengoleksi 5 gol.

    4 dari 4 halaman

    4

    HILTON MOREIRA (SRIWIJAYA FC)

    Mantan pemain klub Malaysia, Penang FA ini menjadi salah satu aktor sukses kemenangan telak 6-1 atas PS TNI. Kerjasama Hilton dengan Beto juga membuat pertahanan PS TNI kocar-kacir.

    Di laga tersebut, Hilton mencetak dua gol ke gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara. Dua gol ke gawang PS TNI itu membuat Hilton sudah mengemas 6 gol di TSC 2016.

    BETO GONCALVES (SRIWIJAYA FC)

    Striker berusia 35 tahun ini menjadi pemain paling bersinar pada pekan ke-14 TSC 2016. Beto berhasil menjaringkan 4 gol saat Sriwijaya FC menang telak 6-1 atas PS TNI.

    Kecepatan dan pergerakan tanpa bola Beto memang merepotkan pertahanan PS TNI sepanjang pertandingan. Empat golnya itu melengkapi penampilan impresif Beto pekan lalu.

    PELATIH

    ALFREDO VERA (PERSIPURA JAYAPURA)

    Juru racik formasi asal Argentina ini melakoni debutnya sebagai pelatih Persipura dengan manis. Vera berhasil mengantarkan Boaz Solossa dkk. meraih 3 poin di kandang Bhayangkara SU.

    Racikan strategi Vera juga patut dipuji saat melawan Bhayangkara SU. Mantan pelatih Pusamania Borneo FC U-21 mampu meracik strategi yang tepat untuk memenangi pertandingan walau Persipura harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer