Sukses


    Prediksi Persipura Vs Mitra Kukar: Laga Reuni Jafri Sastra

    Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (14/8/2016). Duel ini akan menjadi reuni Tim Mutiara Hitam dengan pelatih, Jafri Sastra.

    Boaz Solossa dan kawan-kawan akan bersua kembali dengan Jafri untuk pertama kali setelah dilepas Persipura pada 1 Agustus. Kali ini, Jafri akan menjadi musuh Persipura bersama tim yang kembali dilatihnya, Mitra Kukar.

    Menghadapi laga ini, pelatih yang menjadi suksesor Jafri di Persipura, Alfredo Vera percaya diri timnya bisa meraih hasil positif. Selain catatan lumayan apik kala bermain di kandang sendiri, mental pemain tim asal Papua juga sedang bagus.

    Hal ini lantaran Persipura berhasil mengalahkan Bhayangkara Surabaya United 2-1 pada pekan ke-14 TSC 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 5 Agustus. Selain itu, timnya juga bersemangat meraih kemenangan untuk memberikan kado bagi pemain sayap, Ferinando Pahabol yang baru saja melangsungkan pernikahan.

    "Hal ini akan menjadi semangat ganda bagi Persipura. Kami akan bermain baik untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," kata mantan pelatih Pusamania Borneo FC U-21 ini.

    Boaz Solossa, Persipura Jayapura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Di kubu tim tamu, Jafri dipusingkan dengan absennya beberapa pemain pilar pada laga tandang ini. Pelatih asal Sumatera Barat itu tidak bisa memakai tenaga Marlon da Silva, Alan Leandro, Abdul Gamal, dan kapten tim, Bayu Pradana.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Mitra Kukar Bermasalah

    Keempat pemain ini harus absen karena alasan yang berbeda. Marlon, Bayu dan Abdul Gamal absen karena sanksi, sedangkan Alan Leandro kembali ke Timor Leste untuk mengurus paspor yang kadaluarsa.

    Alhasil, Mitra Kukar tandang ke Papua dengan skuat minimalis. Tim asal Kalimantan Timur hanya membawa 15 pemain dari jumlah maksimal 18 pemain saat melakoni laga tandang.

    "Kami akan maksimalkan pemain yang ada. Di Mitra Kukar tidak ada istilah pemain pelapis, semua sama saja. Semua siap tempur," ucap Jafri penuh optimisme.

    Masalah buat Mitra Kukar tidak berhenti disitu saja. Skuat Mitra Kukar melakoni laga tandang kali ini dengan kondisi fisik yang tidak ideal karena baru berangkat via Makassar ke Jayapura, Sabtu (13/8/2016).

    Gerry Mandagi (kiri) yang tampil apik kala laga kontra Persija mendapat sanjungan dari pelatih kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan. (Bola.com/Romi Syahputra)

    Dengan keterlambatan keberangkatan itu, Mitra Kukar tidak sempat melakukan uji coba lapangan Stadion Mandala. "Kami tidak akan uji coba lapangan karena baru tiba di Jayapura sekitar jam 4 sore," kata Nor Alam, asisten manajer Mitra Kukar.

     

    Video Populer

    Foto Populer