Sukses


Ricardo Salampessy: Persipura Hanya Kurang Beruntung

Bola.com, Surabaya - Prestasi Persipura Jayapura di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo bisa dibilang belum meyakinkan. Hal itu bisa dilihat dari pencapaian mereka yang tidak stabil.

Seusai menang telak dari Pusamania Borneo FC (15/7/2016), Persipura justru meraih hasil buruk di tiga laga berikutnya. Bahkan dua di antaranya mereka dapatkan di kandang sendiri saat menjamu Persib Bandung (21/7/2016) dan Persiba Balikpapan (25/7/2016).

Baru-baru ini upaya perbaikan memang sudah dilakukan. Pelatih Jafri Sastra keluar digantikan dengan Angel Alfredo Vera. Hasilnya cukup memuaskan lantaran sang pelatih anyar bisa membawa Persipura menang 2-1 atas Bhayangkara SU di laga debutnya menakhodai tim Mutiara Hitam (5/8/2016).

Namun, kemenangan itu tentu belum bisa dijadikan jaminan karena TSC 2016 masih panjang. Para pemain dituntut memperlihatkan konsistensi agar permainan tim stabil atau bahkan meningkat.

Salah satu pemain senior Persipura, Ricardo Salampessy, buka suara perihal kondisi timnya sejauh ini. Berikut ini kutipan wawancara Ricardo dengan Bola.com.

Mengapa pencapaian Persipura sejauh ini terbilang belum meyakinkan?

Kami semua yang ada di tim ini tidak tahu penyebabnya. Sebab di setiap pertandingan kami selalu berambisi besar untuk memenangkan pertandingan. Namun, hasilnya kadang tidak sesuai harapan.

Apakah ada faktor lain, misalnya nonteknis?

Tidak ada. Semua berjalan dengan baik. Hubungan semua orang di tim ini sangat baik. Kami saling dukung, bahkan sudah seperti keluarga sendiri.

Menurut Anda, bagaimana penampilan Persipura di TSC 2016?

Tidak jauh beda dengan di ISL 2014. Kami selalu tampil bagus dan dominan di setiap pertandingan. Menciptakan banyak peluang. Bedanya, kali ini banyak kans yang gagal kami konversi menjadi gol. Mungkin keberuntungan yang belum berpihak pada kami.

Pendapat Anda soal Jafri Sastra?

Coach Jafri Satra adalah mentor yang baik. Dia salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Persipura. Soal raihan Persipura yang tidak terlalu bagus selama dia jadi pelatih kami, saya rasa hanya kurang beruntung.

Bagaimana jika dibandingkan dengan pelatih baru Persipura saat ini?

Saya rasa semua pelatih berbeda pembawaannya dan cara melatihnya. Soal ilmu kepelatihan yang mereka miliki, saya rasa tidak ada yang berbeda. Coach Jafri dan coach Alfredo sama-sama pelatih hebat. Kami respek pada keduanya.

Soal kemenangan atas Bhayangkara SU?

Semuanya berkat kerja keras yang ada di tim ini. Pelatih, pemain, ofisial, dan manajemen bekerja keras serta mengusung semangat besar untuk memenangi laga itu. Syukur, ambisi itu terwujud.

Bagaimana Anda melihat persaingan di TSC 2016?

Sangat ketat. Kekuatan semua tim di TSC 2016 merata. Persaingan satu tim dengan tim lainnya selalu sengit.

Bagaimana kans Persipura jadi juara?

Masih terbuka. Kami yakin perlahan-lahan kami bisa naik dan tak tertutup kemungkinan juara karena kami punya tim yang hebat dan dihuni orang-orang yang hebat pula. Semoga kami bisa terus menyodok ke papan atas klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer