Sukses


    Gagal Pertahankan Keunggulan, Hasil Pahit buat Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC harus menelan pil pahit karena gagal meraih tiga poin yang sudah di depan mata saat menjamu Arema Cronus pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (14/8/2016), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

    Meski tidak kalah, gol cantik yang dilesakkan Hilton Moreira seakan menguap saat sundulan Cristian Gonzales merobek jala gawang Teja Paku Alam, empat menit jelang bubaran. Skor 1-1 jadi hasil akhir yang harus diterima Laskar Wong Kito. Praktis, Firman Utina cs. hanya bisa menambah satu poin dari laga kandang ini.

    Seusai pertandingan, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, mengakui bila secara hasil ia terbilang kecewa apalagi di babak pertama ia menilai tim asuhannya memiliki banyak peluang.

    "Inilah sepak bola kelas atas di Indonesia. Kami bermain maksimal dari awal sampai akhir, dan ternyata Arema bisa memanfaatkan peluang di menit akhir berkat kecerdikan Gonzales," ujar Widodo.

    Selepas unggul 1-0, Widodo terlihat mengubah permainan jadi lebih bertahan dengan memasukkan pemain bertahan. Keputusan itu terlihat tidak tepat karena memberi peluang pada tim Singo Edan untuk menyerang lantaran pelatih Milomir Seslija menambah pemain yang bertipe menyerang.

    Terkait hal itu sang pelatih memiliki jawabannya. Widodo mengungkapkan terpaksa menarik Firman Utina karena mantan kapten Timnas Indonesia itu mengaku merasakan sakit pada tumitnya. "Itu alasan dia saya ganti, meski sebenarnya saya ingin mempertahankannya," beber Widodo.

    Kekecewaan gagal menang juga dilontarkan pencetak gol tunggal Laskar Wong Kito, Hilton Moreira. "Anda tahu pertandinga ini sangat penting buat kami. Tapi, inilah sepak bola. Di awal, kami main bagus namun di akhir kami kebobolan dan tak bisa mencetak gol lagi. Ini hasil pahit," kata penyerang asal Brasil itu.

    Akibat hanya mendapat tambahan satu poin, Sriwijaya FC gagal menipiskan jarak dengan Arema. Hingga pekan ke-15 ini, Laskar Wong Kito berada di peringkat ketiga dengan poin 27 atau berselisih empat poin dari Arema yang jadi runner-up sementara.

     

    Video Populer

    Foto Populer