Sukses


    Hadapi Bali United, Sriwijaya FC Terancam Tanpa Firman Utina

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/8/2016). Namun pada laga peka ke-16 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Laskar Wong Kito terancam tanpa gelandang gaek Firman Utina.

    Firman mengalami cedera engkel saat SFC menghadapi Arema Cronus di Palembang pada pekan lalu. Pada laga yang berakhir 1-1 tersebut, Firman ditarik pada menit 69. Pelatih Widodo C. Putro mengatakan, meski cedera yang dialami Firman tak parah, tim pelatih memutuskan mengistirahatkan pemain asal Manado karena pertimbangan tertentu,

    “Kompetisi masih panjang dan kami tidak mau tenaga pemain terkuras atau cedera makin parah karena dipaksakan bermain. Melawan Bali United, kemungkinan Firman harus absen supaya kondisinya pulih untuk pekan berikutnya," kata Widodo, Kamis (18/8/2016) sore. 

    Dua pemain pengganti Firman yang disiapkan Widodo adalah Eka Ramdani dan Hapit Ibrahim. Widodo akan menentukan siapa yang bakal turun pada Jumat pagi, dengan melihat kondisi terkini si pemain.

    Widodo tidak terlalu khawatir dengan absennya Firman karena dia yakin pemain pengganti bisa tampil lebih baik. Seperti yang dikatakan sebelumnya, Widodo tetap santai dan selalu melakukan rotasi setiap pekan TSC karena ingin memberi jam terbang bagi pemain lain sekaligus menjaga konsdisi seluruh pemain.

    Selain Firman Utina, Sriwijaya FC juga tak diperkuat M Ridwan karena masih dalam proses pemulihan cedera punggung. Kendati tanpa dua pemain pilar, Widodo yakin timnya bisa mengatasi tuan rumah. 

    Namun, Sriwijaya FC bakal menghadapi tantangan berat mengingat kondisi Bali United membaik setelah beberapa pemain yang mengalami cedera, Ahn Byung-keon, I Gede Sukadana, dan Syakir Sulaiman kemungkinan besar bisa turun dalam laga ini.

    Syakir Sulaiman sudah diturunkan saat Bali United menghadapi PSM Makassar pada pekan lalu. Sementara, Ahn Byung-keon dan Sukadana baru mengikuti latihan pada awal pekan ini.

    Video Populer

    Foto Populer