Sukses


    Pelatih Perseru: Madura United Pantas Jadi Juara TSC

    Bola.com, Serui - Hasil tidak memuaskan Perseru Serui ketika ditahan Madura United 1-1 membuat sang pelatih, Hanafi, agak kecewa. Pasalnya, tim tamu sukses mencoreng rekor kemenangan di kandang yang selalu diraih Cenderawasih Oranye di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Seusai laga pekan ke-16 di Stadion Marora Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (20/8/2016), Hanafi secara jujur mengakui Madura United memang mumpuni. Hanafi Bahkan menyebut Bayu Gatra dkk. pantas jadi kandidat juara TSC 2016.

    "Materi pemain Madura United komplet di semua lini. Rekrutmen pemainnya juga sesuai kebutuhan dan pas dengan karakter yang diinginkan pelatih. Padahal bila dibandingkan Sriwijaya FC, Persib, maupun Arema Cronus, kekuatan Madura United jelas kalah pamor. Namun, mereka bisa jadi satu keutuhan yang solid," tutur Hanafi.

    Kendati bertarung di kandang lawan, pelatih asal Malang, Jatim, itu memuji pemain Madura United berani tampil terbuka. Hal ini menunjukkan mereka sangat percaya diri dengan kemampuan timnya.

    "Biasanya bermain di kandang orang kebanyakan tim tamu pakai strategi bertahan. Tapi, itu tak saya lihat di pertandingan lalu sehingga permainan pun enak ditonton," ucap Hanafi.

    Soal hasil imbang yang diraih anak asuhnya, mantan pelatih Persipur Purwodadi itu menilai lini belakang Madura United yang dikomandani Fabiano Beltrame sangat kokoh dan disiplin meski Arthur Barios Bonai cs. beberapa kali mengancam gawang mereka.

    "Kecewa sih kecewa. Tapi, kalau melihat permainan kami secara utuh, hasil seri masih wajar. Apalagi kami kecolongan lebih dulu. Hal yang bikin saya senang, pemain sangat menikmati permainan tadi," ujarnya. 

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer