Sukses


    Arema Tunda Pencoretan Pemain Asing

    Bola.com, Malang - Rencana manajemen Arema Cronus mendepak pemain asing seusai melawan Pusamania Borneo FC (20/8/2016) harus tertunda. Mereka masih memberikan kesempatan kepada pemain asing untuk tampil hingga laga pamungkas putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Rilis pemain asing yang dilepas, diumumkan setelah pertandingan melawan Persib Bandung (27/8/2016)," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Sebelumnya santer terdengar kalau striker berpaspor Australia, Gustavo Giron, yang akan didepak lantaran kontribusinya minim dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Namun, manajemen enggan menyebut terang-terangan Giron bakal didepak karena pelatih Milomir Seslija masih membutuhkannya meski hanya sebagai pelapis di laga terakhir putaran pertama seperti saat pertandingan melawan Borneo FC di pekan ke-16.

    Giron mendapat kesempatan main sejak menit 41. Waktu itu Arema sudah tertinggal 2-0. Meski tidak mencetak gol, setidaknya pelatih masih mempercayainya bisa mengubah keadaan. Sekali pun hasilnya Arema tetap kalah 1-2.

    Namun, ketika manajemen menunda keputusan mencoret pemain asing ada sinyal kalau bukan hanya Giron yang didepak. Tiga pemain lain seperti Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra, dan Goran Gancev juga masih belum aman jika di pertandingan terakhir melawan Persib Bandung tampil melempem. "Enaknya berapa ya yang dilepas?" kata Ruddy, balik bertanya.

    Di putaran kedua TSC, manajemen Arema ingin mendatangkan pemain asing yang kualitasnya di atas pemain asing yang ada. Hal itu membuat pelatih dan manajemen lebih selektif untuk mendatangkan pemain baru.

    "Posisi Arema sekarang di TSC 2016 kan di papan atas. Jika menambah pemain harus yang kualitasnya lebih bagus. Kalau tidak, bisa melempem di putaran kedua," tegasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer