Sukses


    Bhayangkara Surabaya United Susul Persija Berkandang di Solo?

    Bola.com, Solo - Sinyal Bhayangkara Surabaya United (BSU) pindah kandang dari Sidoarjo di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo 2016 kembali menguat. Setelah diisukan pindah ke Stadion Jatidiri, Semarang, kini Stadion Manahan, Solo dikabarkan dilirik skuat racikan Ibnu Graham.

    Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi mengakui sudah ada komunikasi dengan manajemen BSU. Menurut Sapto, pihak tim The Great Alligator berencana menggelar pertemuan bersama Askot PSSI Kota Solo demi mematangkan rencana tersebut.

    "Sudah ada komunikasi sebelumnya dan mereka memang menginginkan Stadion Manahan. Namun sementara ini masih sebatas rencana karena pertemuan antara manajemen Bhayangkara Surabaya United dengan kami belum terealisasi," kata Sapto, Minggu (28/8/2016).

    Isu soal Bhayangkara Surabaya United pindah kandang ke Jawa Tengah memang menguat belakangan ini. Rumor itu muncul setelah 90 persen saham dikuasai oleh Polri melalui Prima Koperasi Polisi (Primkoppol). Kota Semarang digadang-gadang jadi destinasi terbaru.

    Apalagi General Manajer BSU adalah Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono yang menempati posisi strategis sekaligus kewenangan besar untuk menentukan kemana Bhayangkara SU dibawa. Selain itu, minimnya penonton saat berlaga di kandang sendiri, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo juga jadi alasan.

    Namun, pada saat itu manajemen BSU masih enggan membicarakan rencana itu. Manajemen berkata, pindah ke kota lain tidak berdampak bagi jumlah penonton karena daerah lain telah memiliki klub dengan akar sejarah yang kuat dan dukungan suporter.

    Sapto membenarkan sebelumnya BSU menginginkan Stadion Jatidiri Semarang sebagai kandang. Akan tetapi, pria yang juga guru di SMK 2 Surakarta itu tak mengetahui alasan pemilihan Stadion Manahan.

    "Alasannya apa saya tidak tahu karena langsung memilih Solo. Namun perlu diperjelas dan kami masih menunggu kepastian rencana itu. Kalau memang jadi di Solo tidak masalah, karena Panpel Solo juga sudah pengalaman di berbagai ajang persepakbolaan Tanah Air," tutur dia.

    Saat ini, Stadion Manahan jadi kandang kontestan Indonesian Soocer Championship (ISC) B, Persis Solo. Selain itu, stadion terbesar se Jawa Tengah itu juga menjadi kandang Persija Jakarta di pentas TSC 2016.

    Video Populer

    Foto Populer