Sukses


    Persela Daftarkan 3 Pemain Asing Hadapi TSC 2016

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengikat tiga dari enam pemain asing yang sedang mengikuti seleksi jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kepastian itu adalah Hedipo Gustavo (Brasil), Choi Hyun-yuan (Korea Selatan), dan Ronaldo Bailey (Barbados).

    Gustavo dan Choi sudah didaftarkan lebih dulu ke TSC 2016 dan sudah mendapatkan pengesahan. Sementara itu, Ronaldo kabarnya baru akan didaftarkan pada Kamis (1/9/2016) sore.

    Gustavo dan Ronaldo akan mengisi pos striker yang ditinggalkan Herman Dzumafo dan Choi ditempatkan di sektor gelandang serang menggantikan Jose Pedrosa Galan yang juga didepak bersamaan dengan Dzumafo. “Benar, kami sudah daftarkan,” tutur Yunan Achmadi, manajer Laskar Joko Tingkir.

    Pihak Persela berharap tambahan amunisi baru ini membuat performa Choirul Huda dkk. pada putaran kedua TSC 2016 semakin meningkat, terutama dari segi ketajaman. Maklum, selain keduanya memiliki naluri menyerang cukup tinggi, Gustavo dan Choi juga lebih cepat dan lincah dalam mengeksekusi peluang maupun saat melepas umpan.

     

    Upaya keras manajemen Persela memenuhi kebutuhan tim memang patut diapresiasi. Pasalnya, butuh kerja keras dan dana yang tak sedikit untuk mengangkut mereka. Apalagi dalam kondisi kesulitan keuangan yang dialami klub-klub seperti saat ini.

    “Kami mendatangkan mereka untuk memenuhi tuntutan publik Lamongan dan suporter agar tim keluar dari posisi juru kunci klasemen,” kata Yunan.

    Sementara itu, pelatih Sutan Harharah memilih tak berkomentar mengenai pemain yang direkrut. Ia menyatakan, semua sudah diserahkan ke manajemen. “Saya tidak berkomentar, silakan tanya manajemen supaya satu pintu karena saya khawatir malah simpang siur,” katanya. 

    Rencananya, jika pengesahan status Ronaldo sudah keluar sebelum pertandingan kontra PSM, Persela akan memainkan ketiganya sekaligus. “Selain saya ingin tim ini lebih trengginas, saya ingin pelatih memberikan penilaian terhadap penampilan mereka,” ujar Yunan.

    Konon, meski diikat secara permanen, ketiga pemain itu bisa saja dicoret dari tim berjulukan Laskar Joko Tingkir. Hal ini dikarekanakn manajemen tim punya opsi meminta ganti pemain lain kepada sang agen jika penampilannya bersama Persela pada laga-laga awal ternyata tak sesuai ekspektasi.

    Persela memang masih memiliki waktu untuk mendaftarkan pemain asing lain karena pendaftaran pemain baru ditutup pada 16 September 2016 mendatang.

     

    Video Populer

    Foto Populer