Sukses


    Taklukkan Persegres, Pelatih Perseru Puji Kontribusi 2 Muka Baru

    Bola.com, Serui - Perombakan yang dilakukan Perseru Serui di putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo berdampak positif. Dua pemain anyar, Osas Saha dan Mari Siswanto memberi warna baru bagi permainan anak asuh Hanafi.

    Efeknya, tim berjuluk Kuda Laut Oranye menghajar Persegres Gresik United 4-1 di Stadion Marora Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (5/9/2016). Kemenangan ini membuat Perseru naik dua setrip ke posisi ke-8 klasemen sementara atau tepat di bawah tim bertabur bintang, Persib Bandung.

    "Dari empat pemain baru hanya dua yang bisa langsung tampil, tapi kehadiran Osas Saha dan Mari Siswanto membuat tim ini lebih menggigit. Maklum keduanya pernah bersama tim ini sebelumnya," kata Hanafi.

    Sayangnya, Osas Saha hanya bermain selama 25 menit. Mantan pemain Penang FA ditarik keluar karena cedera paha akibat benturan dengan pemain Persegres GU. Sementara Mari Siswanto menyumbang satu gol pada menit ke-53.

    "Kalau Osas Saha tak ditarik keluar, kami bisa menang lebih banyak lagi. Peran Osas Saha sangat dominan di lini tengah. Ini membuat Arthur Bonai tidak bekerja sendirian . Bahkan, mereka bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan," ungkap Hanafi.

    Saat dimainkan, Osas Saha bisa menarik perhatian dua hingga tiga pemain Persegres ketika menguasai bola. Momentum ini membuat Arthur Bonai berhasil lepas dari pengawalan musuh.

    "Dengan begitu, kami sering memberi umpan ke penyerang sehingga Gakou pun bisa mencetak dua gol. Permainan ini tak pernah terlihat di putaran pertama lalu. Kami sekarang lebih optimistis menghadapi TSC hingga berakhir nanti," ujar Hanafi.

    Namun, pada laga ini Perseru belum bisa menurunkan Boman Aime yang terganjal urusan administrasi dengan PT GTS. Sementara Daniel Tata harus pulang lagi ke Makassar karena dia punya riwayat cedera di kakinya.

     

    Video Populer

    Foto Populer