Sukses


    Ismed Sofyan Fokus Hadapi Duet Boaz Solossa-Greg Nwokolo

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta diprediksi menghadapi pertandingan ketat ketika menjamu Persipura Jayapura di pekan ke-19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9/2016). Secara khusus, bek senior Persija, Ismed Sofyan, mewaspadai duet Boaz Solossa dan Greg Nwokolo di lini depan tim Mutiara Hitam.

    Persipura dianggap bukan lawan sembarangan yang harus dihadapi Persija di TSC 2016 pada akhir pekan ini. Persipura berada di peringkat ketiga dalam klasemen setelah pada pertandingan terakhir sukses meraih tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 di kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (3/9/2016).

    Sementara itu, Persija kontras di papan klasemen. Macan Kemayoran berada di posisi ketiga dari dasar klasemen atau posisi ke-16. Namun, kondisi itu tak menyurutkan persiapan Ismed Sofyan dkk. untuk menghadapi Persipura di laga kandang yang digelar jauh dari Jakarta itu.

    Bicara soal Persipura, tidak terlepas dari dua striker menakutkan yang dimiliki Mutiara Hitam. Ketajaman Boaz Solossa yang sudah teruji bersama Persipura, ditambah datangnya mantan striker Persija, Greg Nwokolo, jadi ancaman serius bagi pertahanan Persija.

    Ismed Sofyan mengungkapkan bagaimana karakteristik dua pemain yang akan dihadapinya di lini pertahanan Persija itu. Namun, bek senior Persija itu tetap yakin bisa mengatasi duet berbahaya Persipura itu dengan menekankan organisasi permainan di lini pertahanan Macan Kemayoran.

    "Greg dan Boaz masing-masing punya karakter sendiri, mereka punya karakter yang berbeda. Greg memiliki teknik individu yang harus diwaspadai. Kalau Boaz naluri golnya yang luar biasa. Itu yang perlu diingat saat menghadapi kedua pemain tersebut," ujar Ismed.

    "Sepak bola itu bermain dengan kolektivitas, tentu saja kami tidak akan bisa sendirian mengantisipasi permainan cepat mereka. Jadi, kami harus memiliki organisasi pertahanan yang bagus dalam pertandingan tersebut," lanjutnya.

    Alhasil, Persipura akan menjadi lawan berat bagi Persija Jakarta. Namun, Macan Kemayoran akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan di laga kandang ini. Jika Persija berhasil meraih kemenangan, itu akan memutus tren tidak pernah menang yang dialami dalam 12 pertandingan terakhir.

     

    Video Populer

    Foto Populer