Sukses


    Tantangan Berat Achmad Kurniawan untuk Jadi Kiper Utama Arema

    Bola.com, Malang - Arema Cronus besar kemungkinan bakal tampil tanpa dua kiper utama saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada pekan-19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Penyebabnya, Kurnia Meiga dan Kadek Wardana sama-sama mengalami cedera kala pertandingan melawan Madura United (2/9/2016).

    Meiga mengalami cedera pada paha, sedangkan Kadek di lutut kanan. Arema tidak punya pilihan selain memainkan kakak kandung Kurnia Meiga, yaitu Achmad Kurniawan, yang selama ini jadi kiper ketiga tim Singo Edan.

    Kiper 36 tahun yang akrab disapa AK itu mulai disiapkan dalam sepekan terakhir mengingat Meiga dan Kadek harus istirahat total karena cedera itu.

    Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, percaya AK siap untuk pertandingan melawan Persiba. Meski, kiper asal Jakarta itu tidak pernah masuk line-up selama TSC bergulir. Mantan kiper Persita Tangerang ini hanya main dalam uji coba saja.

    Ketika dikonfirmasi tentang kesiapannya, AK mengaku bisa mengemban tugas berat tersebut. Tetapi, ada satu hal yang kini terus dimatangkannya. "Kalau kiper lama tidak main pasti butuh waktu untuk mengembalikan feeling ball. Saya butuh itu, dan akan lebih serius saat latihan," katanya.

    Tentunya saat latihan akan berbeda dengan waktu pertandingan karena beban saat pertandingan lebih besar.

    "Pasti butuh waktu sebentar untuk merasakan atmosfer pertandingan. Kalau sudah berjalan, percaya diri dan feeling ball akan muncul lagi," kata kiper yang mulai tambun itu.

    Nama AK sempat mencuri perhatian Aremania pada ajang Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi. Waktu itu Arema tidak diperkuat Meiga dan Kadek. Tetapi, penampilannya justru luar biasa. Meski sudah kelebihan berat badan, dia masih bisa terbang untuk menyelamatkan bola udara.

    "Semoga nanti bisa tampil bagus lagi. Minta doanya saja karena pertandingan melawan Persiba penting untuk mengejar pimpinan klasemen," imbuh mantan pemain Persik Kediri itu.

    Pada masa jayanya, Achmad Kurniawan merupakan kiper andalan Persita Tangerang, Arema, Persik Kediri hingga Semen Padang. Kini dia bakal mengandalkan pengalaman dan sisa kejayaannya selama Meiga dan Kadek berkutat dengan cedera. 

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer