Sukses


    Stadion Manahan Siap Jadi Arena Duel Bhayangkara FC Vs Arema

    Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo bakal jadi arena dua sesama tim Jawa Timur, Bhayangkara FC (BFC) melawan Arema Cronus pada pekan ke- 19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, 17 September 2016.

    Keputusan tersebut tak lepas dari jarak antara Stadion Gelora Sidoarjo, markas BFC dekat dengan Surabaya. Maklum, suporter Arema Cronus, Aremania tak akur dengan Bonek Mania yang dikhawatirkan terjadi bentrok. 

    Ketua panpel Solo, Heri Isranto menjelaskan, sinyal pemindahan pertandingan sudah diberikan Deputi Teknik dan Operasional BFC, Irjen Pol Condro Kirono. 

    Hal tersebut disampaikan pria yang juga Kapolda Jateng saat menyaksikan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). Tak hanya itu, Condro Kirono juga bertemu dengan Manajer Arema Cronus, Iwan Budianto disela uji coba tersebut.

    "Rencana itu sudah disampaikan beliau kepada panpel. Namun baru sebatas lisan belum ada permohonan tertulis. Kami selaku panpel selalu siap jika diberi kepercayaan," kata Heri Istanto.

    Pria yang akrab disapa Gogor itu menambahkan, jika ada kepastian, duel tersebut bisa terlakasana di Stadion Manahan. Sebab, stadion terbesar di Jawa Tengah tersebut saat 17 September mendatang tak digunakan tim lain.

    Persis Solo selaku tuan rumah sudah tersingkir di Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Sedangkan Persija Jakarta selaku penyewa lain juga bertandang ke markas Persela Lamongan.

    "Untuk jadwal tidak ada masalah. Tinggal kami menunggu permohonan resmi dari tuan rumah soal proses perizinan pertandingan melawan Arema," ujar dia.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer