Sukses


    Persija Masih Beri Kesempatan Duo Pemain Asing Baru

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta masih belum berhasil meraih kemenangan di putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by Im3 Ooredoo setelah di pekan ke-19 kembali hanya bermain 1-1 dengan Persipura Jayapura, Sabtu (10/9/2016). Masa depan dua striker asing baru Persija pun jadi pertanyaan.

    Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi didatangkan manajemen Persija Jakarta di awal putaran kedua TSC 2016. Namun, dalam dua laga awal, baik Coulibaly dan Tosi belum bisa memberikan performa terbaik dan membawa Persija mengakhiri tren tanpa kemenangan.

    Isu pergantian pemain asing pun muncul. Kegagalan dua pemain asing Persija itu membuktikan kualitasnya di laga kontra Semen Padang dan Persipura jadi penyebab munculnya isu pergantian tersebut. Terutama karena adanya pemain asing asal Kroasia yang tengah menjalani seleksi di Persija, Tihomir Zivkovic.

    Namun, isu tersebut dibantah Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad. Pelatih yang baru bergabung dengan Persija di awal putaran kedua TSC 2016 ini menegaskan manajemen Persija masih akan memberikan kesempatan kepada Coulibaly dan Tosi untuk bisa memperlihatkan kualitas mereka.

    "Mereka masih diberikan kesempatan. Harapannya tentu saja mereka akan bisa lebih tajam dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya dan bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan dalam pertandingan," ujar Zein Alhadad saat dihubungi oleh Bola.com, Senin (12/9/2016).

    Coulibaly selalu menjadi pemain starter dalam dua laga awal bersama Persija, sementara Tosi mendapatkan waktu bermain dalam dua laga tersebut meski hanya sebagai pemain pengganti. Alhadad mengakui Tosi belum mencapai kebugaran terbaik, tetapi diharapkan bisa segera menemukan permainan terbaiknya.

    "Kami memahami mereka baru saja datang dan Tosi belum benar-benar fit. Yang pasti, manajemen masih mau memberikan kesempatan. Kami harapkan mereka bisa menjawab harapan itu karena jika tidak, manajemen pasti akan mengambil keputusan (yang tidak menyenangkan)," ujar Alhadad.

    Terkait Tihomir Zivkovic, pemain asing asal Kroasia berusia 30 tahun yang mungkin menjadi calon pengganti antara Coulibaly dan Tosi, pelatih Persija Jakarta itu membantah.

    "Ia baru datang, dan belum ada pembicaraan apapun dari manajemen. Klub masih ingin memberi kesempatan kepada dua pemain asing sebelumnya," kata Al Hadad.

     

    Video Populer

    Foto Populer