Sukses


    Rodrigo Tosi Hanya Dapat Kesempatan Satu Laga Lagi di Persija

    Bola.com, Jakarta - Penyerang anyar Persija Jakarta, Rodrigo Tosi, adalah salah satu dari dua pemain asing yang belum aman posisinya di dalam skuat Macan Kemayoran untuk mengarungi putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mereka bisa saja batal dikontrak jika ternyata dinilai tidak bisa membawa pengaruh positif ke dalam tim.

    Walau statusnya masih menggantung, Tosi yang asal Brasil itu tetap optimistis bisa bertahan di Persija. Ia siap berkompetisi untuk mendapatkan tempat inti di dalam skuat Macan Kemayoran.

    Rodrigo Tosi baru saja bergabung dengan Persija satu hari jelang Macan Kemayoran menjalani laga pertama putaran kedua TSC 2016. Yaitu ketika tim ibu kota menahan imbang Semen Padang 0-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 3 September 2016.

    Tosi pun sudah bermain dalam dua laga bersama Tim Oranye (satu lagi melawan Persipura Jayapura), tapi penampilannya belum mengesankan.

    Manajemen Persija pun masih memberikan kesempatan kepada Tosi dan striker lainnya Djibril Coulibaly, untuk bisa membuktikan kualitasnya sebelum 16 September 2016.

    Sembari memberi kesempatan kepada keduanya, Persija juga tetap melihat pemain asing yang masih ikut berlatih untuk diseleksi.

    Dalam latihan rutin Persija Jakarta yang digelar di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Selasa (13/9/2016), ada empat pemain baru yang mengikuti seleksi, di mana tiga di antaranya merupakan pemain asing.

    Striker asal Kosta Rika, Victor Miguel Coto, striker asal Prancis, Claude Gnakpa, dan pemain sayap asal Jepang, Ishikayya Ryota, tampak berlatih serius untuk bisa bergabung dengan Persija.

    Kehadiran tiga pemain asing dalam latihan itu pun diakui oleh Presiden Persija, Ferry Paulus, bisa menjadi ancaman bagi posisi Tosi dan Coulibaly. Meski sudah bermain dalam dua laga bersama Persija, hingga 16 September 2016 nanti posisi keduanya belum sepenuhnya aman.

    Predator Negeri Samba berusia 33 tahun itu pun menegaskan dirinya siap berkompetisi dengan para striker lain.

    "Tentu saja saya ingin bermain di Persija. Saya mencoba melakukan yang terbaik semampu saya meski saya harus bermain mulai babak kedua. Saya tetap berusaha agar rekan-rekan setim dan para pelatih merasa cocok dengan saya di lapangan," ujar Tosi usai sesi latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Selasa (13/9/2016) sore.

    "Dalam sepak bola itu ada yang namanya kompetisi. Saya sudah terbiasa dengan hal seperti itu. Saya yakin dengan kemampuan yang saya miliki saya bisa mendapatkan tempat di dalam tim ini," lanjut pemain asal Brasil itu.

    Persija akan memberikan kesempatan terakhir kepada Coulibaly dan Tosi hingga laga kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (16/9/2016). Sementara itu, tiga pemain asing yang tengah melakukan seleksi akan tetap berlatih bersama para pemain Persija yang tidak ikut bertolak ke Lamongan.

    Setelah pertandingan kontra Persela, Persija akan memastikan dua pemain asing yang dipilih untuk melengkapi jatah empat pemain asing dalam satu tim untuk TSC 2016.

    Setelah itu klub asuhan M. Zein Alhadad itu akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada 20 September 2016. Pemusatan latihan akan dilakukan selama satu minggu dengan skuat yang sudah final.

     

    Video Populer

    Foto Populer