Sukses


    Imbang dengan PSM, Hanafi Puji Mental Pemain Perseru

    Bola.com, Makassar - Pelatih Perseru Serui, Hanafi memuji penampilan timnya saat bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/9/2016). Hal itu dikarenakan semangat pantang menyerah Arthur Bonai dkk. meski sempat kebobolan pada menit-menit babak pertama.

    Pada laga ini, Perseru tertinggal lebih dahulu setelah striker PSM, Luis Junior mencetak gol pada menit kedelapan. Namun, kapten Perseru, Arthur Bonai berhasil menyamakan skor pada menit ke-51 sekaligus memaksakan skor imbang 1-1 hingga akhir pertandingan.

    "Sekarang semua orang bisa melihat sendiri perubahan yang saya lakukan di Perseru karena semua menyaksikan lewat siaran langsung televisi. Mental anak-anak pantang menyerah. Itu kunci permainan kami hari ini," kata Hanafi.

    Kepuasan Hanafi semakin bertambah karena Perseru berhasil memaksakan hasil imbang dengan kondisi pemain yang tidak ideal. Situasi itu dialami Perseru lantaran perubahan jadwal pertandingan kontra Mitra Kukar, pekan lalu.

    "Stamina anak-anak tinggal enam puluh persen setelah terkuras di Tenggarong lalu. Saat lawan Mitra Kukar kami baru kebobolan di saat injury time. Itu pun setelah kiper utama kena kartu merah. Artinya, kalau jadwal melawan Mitra Kukar normal, kami juga bisa mencuri poin di sana," tutur Hanafi.

    Hanafi mengungkapkan target pribadi dengan kondisi pemain Perseru saat ini bisa membawa pulang dua poin dari Mitra Kukar dan PSM. "Inilah sepak bola gembira yang saya terapkan. Hasil pertandingan apapun diterima dengan lapang dada. Kami tak pernah punya target karena tujuannya main bagus dan menikmati pertandingan," ujarnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer