Sukses


    Prediksi Bali United Vs Persib: Bangkit dari Kekalahan Telak

    Bola.com, Jakarta - Bali United bakal menjamu Persib Bandung pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (18/9/2016), di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

    Kubu tuan rumah antusias menyongsong pertemuan ini karena skuat asuhan pelatih Indra Sjafri ini tertantang untuk mengalahkan lawan, yang bisa dianggap sebagai saudara tua mereka.

    Kemenangan tidak sekadar berarti menambah tiga poin, namun juga bermanfaat untuk mengembalikan moral pemain setelah seolah mendapat terapi kejut saat dikalahkan Pusamania Borneo FC 0-4 pada laga pekan sebelumnya (11/9/2016).

    Khusus untuk laga kontra Persib ini, Bali United akan tampil tanpa Nemanja Vidakovic yang mengantongi hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara pemain lain, siap diturunkan untuk menggempur lawan.

    Kekalahan menyesakkan dari Borneo FC ditegaskan asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, sebagai cambuk untuk tidak mengulangi kesalahan sama dan jadi bekal tampil lebih baik lagi. 

    Sebaliknya di laga ini, tim tamu dipastikan tampil tanpa tiga pemain andalan. Tiga pemain Persib yang absen di Gianyar ini adalah Vladimir Vujovic, Sergio van Dijk, serta Tantan.

    Seperti diketahui, Vujovic dalam masa duka menyusul kepergian selamanya sang ayah, sementara Sergio terjerat akumulasi kartu kuning, sedangkan Tantan belum sembuh dari gejala demam berdarah yang dideritanya.

    Meski kondisi tim tamu tampil tidak dengan komposisi seperti biasanya, Bali United tidak mau terkecoh. Mereka menilai Persib tetap tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Persib tetaplah Persib yang memiliki potensi besar untuk mengalahkan setiap lawan.

     

    2 dari 3 halaman

    Persib mainkan Marcos Flores?

    Ketimbang terbuai pada pemain lawan yang absen, tim tuan rumah memilih tetap mewaspadai mereka secara keseluruhan. "Kami tetap harus fokus, meski mereka kehilangan tiga pemain intinya, karena semua pemain Persib termasuk para pemain pengganti pasti ingin tampil bagus," kata Eko Purjianto kepada Bola.com.

    Kewaspadaan itu ada benarnya mengingat tim Maung Bandung sudah menginsyaratkan berupaya keras agar tidak limbung tanpa tiga pemain yang beroperasi di sektor belakang dan depan itu.

    "Dalam latihan beberapa hari terakhir, kami sudah mematangkan lini pertahanan tanpa Vladimir Vujovic dan kami bersyukur masih banyak pemain yang bisa menggantikan pemain yang absen, termasuk mempersiapkan pengganti Sergio. Yang pasti kami sudah siapkan skema tanpa Vlado dan Sergio," jelas Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib.

    Dengan berkekuatan 18 pemain, Persib berharap mampu menahan laju tuan rumah atau bahkan menjungkalkan mereka di hadapan fans klub berjulukan Pasukan Tridatu itu. Terlebih, klub juara ISL 2014 ini juga datang dengan membawa dua pemain baru, di mana salah satunya, siap diuji pada pertandingan yang sesungguhnya di pentas TSC 2016. Pemain itu adalah Marcos Flores.

    "Walaupun beberapa pemain kami absen, kami bersyukur punya tambahan dua pemain asing yang cukup berkualitas dan bisa diandalkan. Apalagi sebelum ke Bali, persiapan kami sudah cukup bagus dan tinggal tempur di lapangan," imbuh Herrie.

    Asisten pelatih yang biasa disapa Jose itu pun meminta kepada Atep dkk. untuk bisa memanfaatkan kelemahan tim asuhan Indra Sjafri.

    "Kedua tim sama-sama kalah pada pertandingan sebelumnya. Tapi, mudah-mudahan pada pertandingan melawan Bali United kami diberi kemudahan yang maksimal," ucap Herrie.

    3 dari 3 halaman

    Reuni Abdul Rahman

    Mirip Bali United, Persib juga dikejutkan dengan kekalahan besar dari Sriwijaya FC, 0-3, pada pekan ke-19 (10/9/2016). Namun, modal lebih dimiliki Persib lantaran mereka pernah mengalahkan Bali United 2-0 pada putaran pertama TSC 2016 (14/5/2016).

    Hanya, kemenangan itu tentu tidak bisa begitu saja dijadikan acuan mengingat kekuatan Bali United yang sudah berubah dengan masuknya pemain baru di putaran kedua, semisal Abdul Rahman Sulaiman.

    Gaya Taufiq (kiri) dan Abdul Rahman di Mes Persib. Abdul Rahman bakal bersua lagi dengan rekan-rekannya di Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Secara khusus, pertemuan Bali United kontra Persib ini jadi ajang reuni buat Abdul Rahman, yang kembali berkiprah di sepak bola Tanah Air selepas mencicipi kompetisi di Timor Leste, Liga Amadora, bersama Karketu FC.

    Bek 28 tahun itu pernah bergabung dengan Persib pada 2013-2015. Pertandingan melawan mantan klub ini akan jadi yang pertama dijalaninya pada tahun ini.

    Meski begitu, ia menegaskan profesionalismenya. "Persib memang mantan tim saya dan masih banyak teman-teman di sana. Tapi di pertandingan nanti, saya akan profesional dan bekerja keras untuk Bali United agar bisa meraih kemenangan," tuturnya.

    Prakiraan Susunan Pemain:
    Bali United (4-3-3): 1-Rully Desrian; 8-Ricky Fajrin, 28-Abdul Rahman, 32-Anh Byung-keon/Agus Nova, 59-Hasim Kipuw; 14-Fadil Sausu/Hendra Sandi, 44-I Gede Sukadana/Yabes Roni, 92-Syakir Sulaiman; 86-Zoran Knezevic, 99-I Made Wirahadi, 30-Daniel Heffernan
    Pelatih: Indra Sjafri

    Persib Bandung (4-3-3): 78-I Made Wirawan; 18-Jajang Sukmara, 5-Diogo Ferreira, 31-Yanto Basna, 6-Tony Sucipto; 23-Kim Jefrey Kurniawan, 24-Hariono, 10-Robertino Pugliara; 7-Atep, 9-Samsul Arif, 54-Zulham Zamrun
    Pelatih: Djadjang Nurdjaman 

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer