Sukses


    TC Persija di Yogyakarta Jadi Ajang Pembuktian Rodrigo Tosi

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah mencoret Djibril Coulibaly dan mengganti Djibril dengan Emmanuel Pacho Kenmogne jelang laga kontra Persela (16/9/2016). Di sisi lain, Persija masih mempertahankan Rodrigo Tosi untuk melengkapi kuota pemain asing. Namun, Tosi tetap harus membuktikan kualitasnya saat Macan Kemayoran melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

    Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi adalah dua pemain asing Persija yang direkrut jelang laga pertama Persija di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun, kedua pemain asing anyar Persija itu tidak kunjung memperlihatkan performa memuaskan dalam dua laga, yaitu saat bermain imbang tanpa gol dengan Semen Padang (3/9/2016) dan bermain 1-1 dengan Persipura Jayapura (10/9/2016).

    Persija lantas  memutuskan mencoret Djibril Coulibaly satu hari sebelum pertandingan kontra Persela di Stadion Surajaya, Lamongan. Macan Kemayoran mendatangkan mantan striker asing mereka, Emmanuel Pacho Kenmogne, sebagai pengganti Coulibaly. Sementara Rodrigo Tosi hingga saat ini masih bersama skuat Macan Kemayoran.

    Meski batas waktu pendaftaran pemain asing sudah ditutup pada 16 September 2016, keberadaan Rodrigo Tosi di skuat Macan Kemayoran tidak sepenuhnya aman. 

    "Rodrigo Tosi masih bersama kami. Ia akan tetap bersama kami hingga training centre selesai," ungkap Media Officer Persija, Mozes Riupassa, saat dihubungi Bola.com, Senin (19/9/2016) .

    Persija belum bersedia mengomentari nasib Tosi di akhir pemusatan latihan yang rencananya digelar di Yogyakarta pada 21 hingga 25 September 2016 itu. Hanya, kemungkinan besar Persija hanya akan menggunakan tiga pemain asing di putaran kedua TSC 2016 seandainya Tosi tetap tidak memuaskan selama menjalani pemusatan latihan, termasuk sekali uji coba yang diagendakan.

    Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, juga tidak mau berkomentar banyak soal Rodrigo Tosi. Pelatih yang akrab disapa Mamak itu merasa Tosi memang masih perlu mendapatkan waktu untuk bisa beradaptasi.

    "Ia kemarin dipasang lebih dulu di pertandingan melawan Persela. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan memperlihatkan performa terbaik," ujar Alhadad kepada Bola.com, Senin (19/9/2016).

    Persija akan memanfaatkan masa libur turnamen sehubungan penyelenggaraan PON 2016 dengan berangkat melakukan training centre pada 20 September 2016 dan memulai pemusatan latihan keesokan harinya.

    Selama empat hari latihan dilakukan dan dilanjutkan dengan satu hari melakukan uji coba. Namun, Persija belum bisa memastikan tim mana yang akan menjadi lawan dalam uji coba tersebut.

     

    Video Populer

    Foto Populer