Sukses


    Hong Soon-hak Pulang, Persija Bawa Jajang Mulyana TC di Yogya

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berangkat ke Yogyakarta, Selasa (20/9/2016), untuk menjalani pemusatan latihan selama jeda Torabika Soccer Championship 2016, presented by IM3 Ooredoo. Persija membawa semua pemainnya kecuali pemain asing asal Korea Selatan, Hong Soon-hak, dan membawa pemain seleksi lokal, Jajang Mulyana, ke Yogyakarta.

    Seperti rencana awal, Persija Jakarta akhirnya berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan training centre. Selama kurang lebih satu pekan, tim-tim TSC 2016 memang memanfaatkan jeda turnamen yang diberikan karena adanya jadwal sepak bola Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat.

    Persija pun terbang ke Yogya dengan membawa semua pemain. Namun, pemain asing asal Korea Selatan, Hong Soon-Hak, akhirnya tidak ikut ke Yogya karena meminta izin untuk libur kembali ke kampung halamannya.

    "Semua pemain ikut selain Hong Soon-hak yang meminta izin untuk libur dan pulang ke negaranya," ujar media officer Persija, Mozes Riupassa, Senin (19/9/2016) malam.

    Selain Hong Soon-Hak, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tidak akan mengikuti TC secara penuh. Andritany hanya akan mengikuti latihan bersama Persija hingga Rabu (21/9/2016) sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia yang juga melakukan latihan di Solo pada 22 September 2016.

    Persija juga membawa salah satu pemain seleksi lokal ke Yogyakarta. Pemain itu adalah Jajang Mulyana yang sejak latihan jelang laga kontra Persela Lamongan memang sudah bergabung latihan untuk mengikuti seleksi. Penyerang yang akrab disapa Jamul itu tampaknya menjadi tambahan amunisi Persija untuk pemain lokal baru di putaran kedua TSC 2016.

    Persija memang tidak bisa menambah pemain asing lagi setelah pendaftaran untuk pemain asing ditutup pada 16 September 2016. Kini Persija memiliki empat pemain asing, yaitu Hong Soon-hak dan Willian Pacheco yang sudah bergabung sejak putaran pertama, serta Rodrigo Tosi dan Emmanuel Pacho Kenmogne yang baru bergabung di putaran kedua.

    Sementara untuk pemain lokal, Persija masih akan melakukan seleksi hingga 30 September 2016. Sejumlah pemain lokal sudah mengikuti proses seleksi, tapi untuk training centre di Yogyakarta ini hanya Jajang Mulyana yang dibawa.

    Video Populer

    Foto Populer