Sukses


    Bhayangkara FC Berlatih ala Polisi di Pusdik Brimob Mojokerto

    Bola.com, Mojokerto - Pemain Bhayangkara FC diboyong ke Pusdik Brimob Watukosek, Mojokerto sejak Kamis (22/9/2016) untuk menjalani pemusatan latihan. Rencananya, para pemain Bhayangkara FC baru kembali pada Sabtu (24/9/2016).

    Hal ini dilakukan karena Indra Kahfi dkk. dinilai kurang kompak. Indikasinya, Bhayangkara FC gagal meraih hasil maksimal pada dua laga terakhir, yakni ditahan 1-1 Barito Putera dan kalah 0-1 dari Arema Cronus.

    Selama di markas Brimob, pemain tak berlatih seperti biasa. Mereka diberi menu berlatih kekompakan ala polisi, seperti latihan fisik lalu mereka juga senam sambil berjoget didampingi anggota Brimob.

    Diharapkan dengan latihan tersebut, para pemain Bhayangkara FC bisa lebih kompak satu sama lain, bukan hanya saat main, tapi juga tujuannya.

    Kebersamaan di luar rutinitas sepak bola seperti ini dianggap sangat penting untuk membagun kerjasama antarpemain. Minimal, mereka merasa senasib seperjuangan, dan mengerti apa yang diinginkan rekan-rekannya.

    “Setelah kami evaluasi dan melakukan pendekatan pada pemain, kami menemukan indikasi kurang kompak. Karena itulah kami memilih untuk berlatih di luar rutinitas. Selain itu, juga untuk penyegaran suasana agar terhindar dari kejenuhan,” ungkap Ibnu Grahan, pelatih kepala Bhayangkara FC.

    Para pemain pun mengaku senang bisa merasakan suasana berbeda. Mereka yakin, latihan semacam ini mereka butuhkan di saat libur kompetisi seperti sekarang. “Kami mengapresiasi inisiatif tim pelatih dan manajemen. Mereka tahu apa yang kami butuhkan,” tutur Wahyu Tri Nugroho, kiper Bhayangkara FC.

    Video Populer

    Foto Populer