Sukses


    Persija Tes Jajang Mulyana Jadi Bek Tengah saat Bersua PSS Sleman

    Bola.com, Yogyakarta - Persija Jakarta dijadwalkan melawan PSS Sleman pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016). Kedua tim menyambut partai persahabatan ini dengan membawa misi yang berbeda.

    Tim Macan Kemayoran bersiap diri menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, 2 Oktober 2016. Sedangkan PSS memanfaatkan laga kontra Persija sebagai persiapan menuju babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship B.

    Persija telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak awal pekan ini. Pelatih Muhammad Zein Al Hadad fokus memperbaiki penempatan posisi dan mengasah penyelesaian akhir pemain depan timnya.

    Juru racik berlisensi A AFC itu mengaku sudah melihat progres selama agenda training center (TC) di Kota Gudeg. ''Penyelesaian akhir sudah membaik, namun masih perlu peningkatan agar semakin konsisten, termasuk saat uji coba,'' kata M Zein Al Hadad, Jumat (23/9/2016).

    Selain menjajal dan mematangkan taktik dan strategi, uji coba melawan PSS Sleman jadi ujian bagi mantan pemain Pusamania Borneo FC, Jajang Mulyana. Menariknya, saat bersua PSS, pelatih yang akrab disapa Mamak tak akan menempatkan Jajang seperti posisi aslinya.

    Pemain yang biasa bermain sebagai striker itu akan diplot sebagai bek sentral. Keputusan itu tak lepas dari posisi striker Persija yang sudah berisikan empat pemain.

    ''Sementara kami minim di posisi belakang. Untuk itu Jajang akan kami coba dulu di posisi stopper. Keputusan itu juga bagian dari rencana rotasi sejumlah posisi pemain untuk mencari formasi yang tepat,'' ucap eks pelatih Persijatim Solo FC tersebut.

    Persija dalam kondisi terpuruk di TSC 2016. Ismed Sofyan dkk. tak pernah meraih kemenangan dalam 14 penampilan terakhirnya. Performa buruk itu membuat tim Macan Kemayoran terpuruk di papan bawah yakni, posisi 16 dengan 17 angka atau terpaut satu PS TNI dan Persela Lamongan di posisi kedua dari bawah.

     

    • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
      Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
      Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

      Persija Jakarta

    • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
      PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
      PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

      PSS Sleman

    Video Populer

    Foto Populer