Sukses


    Jajang Mulyana Memikat Hati Persija sebagai Bek bukan Striker

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tampaknya sudah mulai menetapkan hati untuk pemain lokal baru. Hingga pemusatan latihan di Yogyakarta berakhir, Tim Macan Kemayoran tetap mempertahankan Jajang Mulyana sebagai pemain seleksi yang punya kans besar masuk dalam skuat untuk putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Jajang Mulyana, yang pernah memperkuat Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC, sudah mengikuti seleksi untuk menjadi pemain Persija sejak 13 September 2016. Saat itu Persija tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persela Lamongan.

    Hingga saat tim ibu kota melakukan pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta pada 21 hingga 25 September 2016, Jajang Mulyana pun dibawa ikut serta.

    Di pentas TSC 2016, langkah Persija masih tertatih-tatih. Klub asuhan M. Zein Alhadad belum juga meraih kemenangan di 14 laga terakhir. Bahkan saat melakukan uji coba di hari terakhir training centre di Kota Gudeg, Persija hanya bermain imbang 2-2 dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016).

    Menurut analisisi Alhadad, yang dibutuhkan tim asuhannya adalah memperbaiki penyelesaian akhir dan mencari tenaga baru untuk lini belakang. Jenderal poros pertahanan Maman Abdurahman masih dibekap cedera, Persija tidak memiliki back-up dengan kualitas sepadan.

    Saat menjalani sesi latihan di Yogyakarta, Alhadad melihat adanya kemajuan dalam urusan penyelesaian akhir. Namun, ia mengakui bahwa Persija mencari tenaga baru di posisi belakang hingga 30 September 2016, batas waktu pendaftaran pemain lokal baru.

    Jajang Mulyana sejatinya merupakan penyerang. Pemain didikan Pelita Jaya tersebut bahkan pernah berlatih selama setahun di Brasil untuk meningkatkan kemampuannya. Hanya belakangan performanya merosot. Ia mulai kehilangan tempat di klub-klub yang pernah dibelanya.

    Persija tertarik merekrut Jajang, tapi bukan sebagai striker melainkan bek. Dengan tinggi badan menembus 180 cm, pemain kelahiran 23 Oktober 1988 itu dinilai bisa amat membantu Persija di sektor pertahanan. Terutama saat menghalau bola-bola udara.

    Penampilan Jajang selama 30 menit di lini belakang dalam laga uji coba kontra menghadapi PSS pun dinilai cukup menjanjikan.

    M. Zein Alhadad pun mengungkapkan bahwa Jajang Mulyana satu-satunya pemain lokal yang diminatinya 

    "Sementara ini belum ada lagi pemain lokal yang menjalani seleksi dan akan memperkuat Persija. Jajang Mulyana saja. Ia cocok dengan kebutuhan tim yang butuh pemain baru di sektor belakang. Jajang sudah pernah bermain di belakang saat bermain di Mitra Kukar dan ternyata ia memang cocok untuk posisi tersebut," ujar Zein Alhadad kepada Bola.com, Selasa (27/9/2016) malam.

    Namun, belum bisa dipastikan apakah Jajang Mulyana akan dimainkan saat Persija menghadapi Perseru Serui di Stadion Manahan Solo, Minggu (2/10/2016). Zein Alhadad mengaku masih akan melihat perkembangan kondisi tim hingga latihan terakhir pada Jumat (29/9/2016) sebelum skuat Macan Kemayoran berangkat ke Solo pada Sabtu akhir pekan ini.

    Video Populer

    Foto Populer