Sukses


    Patrich Wanggai Dipastikan Menepi 2 Pekan dari Madura United

    Bola.com, Bangkalan - Striker baru Madura United, Patrich Wanggai, dipastikan absen maksimal selama dua pekan ke depan dalam ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

    Ini menyusul cedera lutut yang dialaminya saat Madura United menjalani laga uji coba kontra Persik Kediri (24/9/2016) lalu. Bisa jadi, eks striker Timnas itu tidak bisa membela Madura United pada dua laga berikutnya.  

    Patrich mengalami cedera lutut ringan setelah salah tumpuan usai duel udara dengan pemain Persik Kediri. Penyerang asal Papua itu pun harus mendapatkan perawatan medis.

    Beruntung, cederanya tak parah. Sehingga ia tak membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali memperkuat Madura United.

    "Dari estimasi dokter, Patrich harus absen minimal 10 hari. Tapi juga bisa lebih, maksimal dua minggu ia sudah bisa bermain lagi," kata Gomes.  

    Hal itu menjadi sebuah kerugian besar bagi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu. Maklum, tenaga Patrich sangat dibutuhkan oleh Madura United, mengingat sang pemain sudah mulai nyetel dengan pemain lain yang ada di tim.

    Kondisi fisik Patrich juga sudah lebih baik ketimbang saat kali pertama direkrut tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan, Madura tersebut. Kala itu, Patrich kelebihan berat badan. Sehingga ia harus berlatih keras untuk mendapatkan bobot ideal.

    "Mau bagaimana lagi? Kami harus siapkan pemain yang lain sambil menunggu kesembuhan Patrich," ujar Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

    Gomes tak cemas kendati kemungkinan Patrich absen pada dua pertandingan nanti, pekan ke-21 dan pekan ke-22. Sebab ia masih memiliki stok pemain berkualitas di pos tersebut.

    Apalagi kedua sayap dan gelandangnya juga tak kalah tajam.Hanya saja ia tetap berharap Patrich bisa pulih lebih cepat, sehingga stok penyerangnya lebih banyak. Kerja sang mentor meracik strategi lebih mudah, karena ia punya opsi lebih banyak pemain.

    "Rotasi pemain tak terhindarkan saat kami menghadapi jadwal padat. Saya berharap semua pemain dalam kondisi bugar sehingga utak-atik pemain di berbagai posisi terasa lebih mudah," tutur Gomes de Oliveira.

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer