Sukses


    Barito Putera Tanpa 2 Eks Timnas U-19 saat Jamu PSM

    Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera bakal kehilangan dua mantan pemain Timnas U-19 saat meladeni PSM Makasar pada laga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016). 

    Pelatih Barito Putera, Mundari Karya, kemungkinan mengistirahatkan Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata karena keduanya kelelahan usai membela tim PON Kalsel di PON 2016.

    "Paulo Sitanggang izin pulang ke Medan untuk istirahat sekaligus berkumpul dengan keluarganya. Sementara Hansamu Yama mudik ke Mojokerto. Paulo Sitanggang positif absen melawan PSM. Sedangkan Hansamu akan balik ke Banjarmasin nanti sore (Kamis, 29/9/2016), setelah tampil di PON dan pemusatan latihan timnas di Solo," ungkap Mundari.

    Soal Hansamu, pelatih asal Jakarta itu akan melihat dulu kondisi kebugarannya. "Peluang Hansamu dimainkan 50-50. Kalau kondisinya menurun, saya tak akan memaksakan dia main. Dia aset Barito Putera. Saya tidak mau dia mengalami cedera karena fisiknya tak siap," jelas sang pelatih.

    Mundari berani memarkir Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata karena Barito Putera memiliki pemain mumpuni di pos gelandang dan bek tengah. Di tengah Barito masih punya Adam Alis, dan Lucky Wahyu sementara di belakang ada Thierry Gathuessi, M. Roby, dan Fatirrahman,"

    "Tak manusiawi bila saya memaksakan mereka main melawan PSM. Biarlah keduanya istirahat dan menikmati liburan dulu. Toh, kami masih punya pemain lain di posisi yang ditempati Paulo dan Hansamu," ucapnya.

    Mantan pelatih Pelita Jaya itu menambahkan jadwal pertandingan PON Jabar yang sangat padat membuat Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama mengalami kelelahan berat. Apalagi mereka langsung bergabung dengan anak-anak PON Kalsel usai membela Barito Putera.

    "Jadwal PON memang gila. Selama 10 hari, anak-anak main enam kali. Untung tak ada pemain saya yang cedera," ujar Mundari Karya. 

     

    Video Populer

    Foto Populer