Sukses


    Pluim Cetak Gol Perdana, PSM Curi 3 Poin dari Kandang Barito

    Bola.com, Banjarmasin - PSM Makassar membawa pulang tiga poin dari markas Barito Putera usai menang tipis 2-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016). Kemenangan PSM ditandai dengan gol perdana yang dicetak gelandang asal Belanda, Willem Jan Pluim.

    PSM yang tidak diperkuat Luiz Ricardo, berada dalam tekanan Barito sejak awal babak pertama. Beberapa peluang berhasil diciptakan tuan rumah, termasuk peluang emas yang didapat Thiago Eduardo yang belum membahayakan gawang, Deny Marsel pada menit ke-15.

    Terus menekan, gawang Barito justru kebobolan oleh gol yang dicetak M. Rahmat pada menit ke-17. Penyerang sayap PSM tanpa kesulitan membobol gawang Barito setelah menerima umpan terobosan dari rekan setimnya. PSM pun unggul 1-0.

    Tertinggal 0-1, Barito semakin agresif dalam melancarkan serangan ke gawang PSM. Tiga peluang sekaligus didapat Laskar Antasari melalui Rizki Pora, Adam Alis, dan Thiago, namun tidak ada ada satupun yang berujung gol penyama kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Barito justru semakin jauh tertinggal dari tim tamu. Kali ini, giliran gelandang impor PSM, Willem Jan Pluim yang menjaringkan bola ke gawang, Muhammad Riyandi pada menit ke-57.

    Tembakan kaki kiri pemain asing asal Belanda itu mengecoh Riyandi yang salah dalam mengantisipasi tembakan pemain lawan. Skor pun berubah 2-0.

    Empat menit pascagol tersebut, Barito yang mendominasi pertandingan akhirnya berhasil mencetak gol yang memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Luiz Junior mencetak gol dari titik penalti.

    Tembakan dari titik 12 pas itu diberikan setelah Hisyam Tolle dianggap menahan bola dengan lengannya di kotak penalti. Luiz Junior yang menjadi eksekutor penalti tak menyia-yiakan kesempatan untuk menjebol gawang tim tamu.

    Setelah gol itu, Barito semakin gencar melakukan serangan, namun tidak mampu mencetak gol tambahan. Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan PSM tetap bertahan.

    Susunan Pemain
    Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Hansamu Yama, Thierry Gathuessi, Muhammad Roby, Fathlul Rahman; Lucky Wahyu, Lim Jun-sik; Adam Alis, Thiago Eduardo, Rizki Pora; Luis Carlos

    Pelatih: Mundari Karya

    PSM Makassar (4-4-2): Deny Marsel; Hendra Wijaya, Kwon Jun, Ronald Hikspoors, Hisyam Tolle; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Willem Jan Pluim; M. Rahmat, Ferdinand Sinaga

    Pelatih: Robert Alberts

    Video Populer

    Foto Populer