Sukses


    Robertino Pugliara Semakin Klop dengan Sergio van Dijk

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Robertino Pugliara merasa lega setelah tampil apik dalam laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (1/10/2016), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

    Dalam duel yang dimenangi Persib 2-1, Robertino mencetak satu assist untuk gol Sergio van Dijk. Pada laga itu, pemain asal Argentina tampil selama 90 menit. Berbeda pada pekan lalu saat melawan Bali United, Robertino menjadi cadangan Marcos Flores dan baru diturunkan pada babak kedua.

    "Saya menikmati pertandingan melawan Persiba karena semua pemain bekerja sangat keras untuk menang. Lega karena saya bisa berkontribusi untuk Persib," kata Robertino kepada Bola.com.

    Robertino juga memberikan pujian kepada Sergio yang menjadi ujung tombak Maung Bandung. "Dia (Sergio) sangat berbahaya bila sudah mendapat posisi dan umpan bagus. Saya senang bekerja sama dengan Sergio, semoga ke depannya kami makin kompak," tegasnya.

    Mantan pemain Persipura dan Persija ini berharap bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi pada putaran kedua. Bagi Robertino, semua pemain Persib memiliki tanggung jawab yang sama ketika diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. 

    "Tentunya semua pemain akan tampil maksimal bila dapat kesempatan, tapi siapapun yang main yang penting Persib menang," ucapnya.

    Selama bergabung Persib pada ajang TSC, Robertino selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Hingga pekan ke-21, dia sudah tampil 20 kali dan mencetak tiga gol serta satu assist

    Namun, posisinya tergeser saat Marcos Flores masuk. Djanur mencari komposisi terbaik saat melawat ke markas Bali United, di mana Robertino menjadi cadangan dan Marcos Flores dicoba menjadi starter.

    Setelah laga itu, Marcos Flores mengalami cedera ringan lalu menjadi cadangan saat melawan Persiba. Marcos baru masuk pada menit 74 menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan.

    Soal komposisi starter, Persib Bandung memang mendapat kritikan dari bobotoh. Banyak yang masih sangsi akan kemampuan Marcos Flores. Selain itu, para suporter juga meminta pemain lokal lebih dimaksimalkan, seperti Samsul Arif, Rahmad Hidayat, lalu dua pemain muda Febri Haryadi dan Gian Zola.

     

     

    Sponsored by :

    Video Populer

    Foto Populer