Sukses


    Jamu PS TNI, PSM Berpeluang Samai Rekor Madura United

    Bola.com, Makassar - A Robert Alberts, pelatih PSM Makassar optimistis skuatnya memperpanjang rekor tak terkalahkan saat menjamu PS TNI pada pekan ke-22 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (10/10/2016).

    Juku Eja berpeluang menyamai rekor Madura United yang tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan mulai pekan ke-4 hingga ke-11. "Saya yakin tren positif PSM tetap terjaga. Saya percaya, setiap pemain punya motivasi tinggi untuk menjaga penampilan mereka," kata Robert.

    Menghadapi PS TNI, Robert bisa memainkan Kwon Jun. Bek asal Korea Selatan ini sempat ditarik keluar saat PSM menekuk Barito Putera 2-1 di Stadion 17 Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016). "Saya sudah mendapat laporan dari tim medis. Cederanya hanya hamstring ringan," jelas Robert.

    Dilain pihak, Robert mengizinkan Wasyiat Hasbullah untuk absen pada latihan reguler skuatnya. Bek muda yang baru saja memperkuat tim PON Sulsel baru saja kehilangan ayahandanya, Hasbulah Daeng Sikki yang meninggal pada Selasa (4/10/2016) pagi.

    Robert punya dua opsi pemain untuk menggantikan peran Wasyiat yang selama ini jadi starter di PSM yakni Hendra Wijaya dan Zulvin Zamrun, dua bek serbabisa. "Saya masih menunggu perkembangan terakhir Ardan Aras. Semoga cederanya bisa pulih," katanya.

    Saat menghadapi Barito, Ardan hanya duduk di bangku cadangan karena cedera paha. Peran Ardan sebagai bek tengah dilakoni Kwon Jun dan Ronald Hikspoors.

    Meski begitu, menghadapi PS TNI, PSM bermasalah di lini depan. Bomber andalan, Luiz Ricardo masih dibekap cedera. Sementara Ferdinand Sinaga memperkuat timnas Piala AFF beruji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

    Kalau pun dipaksakan tampil, kebugaran Ferdinand Sinaga masih diragukan. Praktis, dilini depan, PSM tinggal mengandalkan Muchlis Hadi Ning Syaifullo dan Rahmat Syamsuddin. Sementara dua nama tenar lainnya, Titus Bonay dan Maldini Pali bakal beroperasi dari sisi sayap.

    Video Populer

    Foto Populer